Summer Anime 2021: Battle Game in 5 Seconds

0
© Saizou Harawata / “Dea5-anime” Production Committee

Sinopsis

Di hari pagi yang tenang, Akira Shiroyanagi, seorang siswa SMA yang menyukai gim tiba-tiba ia diseret ke pertarungan oleh seorang gadis misterius yang menyebut dirinya Mion. Para peserta diberitahu bahwa mereka “dihapus dari daftar keluarga, terlibat dalam eksperimen, dan memperoleh kekuatan.”

Akira bertekad untuk memenangkan permainan dengan kekuatannya dan menghancurkan organisasi yang menyeret dirinya. Dengan kekuatan yang unik, ia harus benar-benar menggunakan otaknya untuk memenangkan pertarungan ini.

Komentar

Reza Lamunedo – KAORI Newsline

Battle Game in 5 Seconds adalah serial yang sudah lama berjalan, bahkan komiknya pernah diterbitkan secara resmi di Indonesia, sehingga para penggemarnya pun turut menunggu adaptasi dari serial ini. Jadi semenarik apa sih serial ini sampai akhirnya diadaptasi anime?

Saya tidak terlalu berharap banyak untuk serial lama yang baru sekarang diadaptasi menjadi anime, sehingga memang perlu ada pemangkasan cerita agar bisa muat dalam 1 musim. Nampaknya anime ini dieksekusi dengan terbilang cukup. Di episode perdananya kita bisa mengetahui secara penuh bagaimana sifat dan watak Akira sang protagonis kita, yang nyatanya ia adalah seorang pecandu segala jenis gim, dan menganggap dunia ini hanyalah gim. Tidak heran jika dia terlihat tenang ketika mengikuti program yang menculik dia. Melihat protagonis model seperti ini memberikan kesan “gue banget” di mana protagonisnya selalu tenang menghadapi masalah.

Dengan konsep cerita pertarungan di mana setiap karakter memiliki kemampuan berbeda-beda, tentu saja protagonis harus mendapatkan kemampuan yang sangat-sangat unik ataupun sangat lemah agar cerita ke depannya lebih menarik. Kekuatan yang didapatkan protagonis pun terbilang sangat unik yang bahkan belum tentu ada di serial anime lain (walau kekuatan yang kurang lebih sejenis mungkin ada). Kemampuannya bernama Sophist, kemampuan yang harus memanfaatkan kepercayaan lawan terhadap kemampuan dirinya. Secara mudahnya jika musuh percaya kemampuannya adalah mengubah tangan menjadi meriam dan membayangkannya di kepalanya, maka langsung terwujud dan terciptalah meriam tangan tersebut. Jika tidak maka kemampuannya tidak aktif, sehingga perlu beberapa persyaratan untuk mengaktifkan kemampuan yang merepotkan ini yang memang bisa menjadi kemampuan yang sangat kuat jika berhasil dimanfaatkan 100%. Jujur menonton bagaimana protagonis memecahkan cara untuk mengalahkan lawannya adalah bagian yang paling menarik di serial ini.

Semua sepakat yang menjadi kejutan dari anime ini adalah lagu dari ending anime ini, Make Event Jikkyou Play.  Kesan pertama yang didapat saat pertama kali mendengar lagu ini mengingatkan saya pada lagu-lagu Hiiragi Kirai (produser Vocaloid). Lagu ini juga dinyanyikan oleh Seiko Oomori yang pernah mengisi opening Black Clover, yang membuat lagunya ini sangat asik untuk didengar namun mungkin kurang klop untuk semua orang. Visual yang ditampilkan juga berasal dari cover komiknya, sehingga para penonton yang sudah membaca komiknya, akan tahu darimana illustrasi itu berasal. Untuk openingnya sendiri tidak perlu diragukan dengan nyanyian Akarin yang sangat merdu, di mana semua juga setuju lagu yang dinyanyikan Akarin selalu asik untuk didengar.

Anime Battle Game in 5 Seconds bisa menjadi pilihan untuk para penonton yang merindukan anime dengan karakter yang memiliki kekuatan berbeda, sehingga pertarungan di anime ini memiliki kesan yang unik, apalagi masing-masing kekuatan tersebut memiliki drawback yang membuat pertarungan semakin seimbang. Kalian juga bisa menonton serial ini secara resmi di kanal YouTube Muse Indonesia .

Fakta dan Data

Judul Lain
Deatte 5-byō de Battle
出会って5秒でバトル
Karya Asli Komik karya Saizou Harawata, Kashiwa Miyako
Pengisi Suara Aimi Sebagai Yûri Amagake
Akari Kitō Sebagai Yan
Ayumu Murase Sebagai Akira Shiroyanagi
Kazuya Nakai Sebagai Madoka Kirisaki
Mayumi Shintani Sebagai Mion
Miyuri Shimabukuro Sebagai Ringo Tatara
Yūichi Nakamura Sebagai Shin Kumagiri
Sutradara Nobuyoshi Arai
Penulis Skenario Touko Machida
Desain Karakter Tomokatsu Nagasaku, Ikuo Yamakado
Musik
Lagu Pembuka No Continue” oleh Akari Kitou
Lagu Penutup Make Event Jikkyou Play (負けイベ実況プレイ)” oleh 15-sai & Seiko Oomori (15才と大森靖子)
Studio SynergySP, Vega Entertainment
Situs Resmi https://dea5-anime.com/
Twitter
Mulai tayang pada 12 Juli 2021 (1300 GMT, 2200 WIB), 13 Juli 2021 (0000 JST)

Screenshot dan Video

 

© Saizou Harawata / “Dea5-anime” Production Committee
© Saizou Harawata / “Dea5-anime” Production Committee
© Saizou Harawata / “Dea5-anime” Production Committee
© Saizou Harawata / “Dea5-anime” Production Committee
© Saizou Harawata / “Dea5-anime” Production Committee
© Saizou Harawata / “Dea5-anime” Production Committee
© Saizou Harawata / “Dea5-anime” Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.