Menolak Tamat: Anime Naruto Berlanjut 2015 Meski Komiknya Tamat

    403

    naruto

    Setelah sebelumnya komik Naruto diumumkan akan tamat, ternyata tidak lantas membuat animenya tamat. Dalam informasi yang dilansir majalah Animedia, sutradara animenya Hayato Date melansir bahwa animenya “masih masih bakal berlanjut!”.

    Sebelum menyaksikan anime barunya, penonton setia akan terlebih dahulu disuguhi OVA yang mengangkat latar masa lalu Hinata. OVA ini akan dirilis pada 4 Desember mendatang.

    Adapun untuk komiknya sendiri, majalah komik terbitan Shueisha Weekly Shōnen Jump belakangan mengumumkan bahwa Masashi Kishimoto akan membuat “kelanjutan” dari komik Naruto yang sedianya akan diakhiri pada 10 November 2014. Komik baru yang masih diberi judul sementara sebagai “Naruto” tersebut akan dibuat dalam bentuk miniseri yang akan menceritakan “generasi baru Konoha” yang direncanakan akan diserialisasikan pada musim semi 2015 di Jepang. Selain itu Naruto juga akan mendapatkan sebuah cerita tambahan dalam bentuk novel yang salah satunya akan berfokus pada Kakashi oleh Akira Higashiyama yang juga merupakan penulis cerita dari Movie Naruto: Blood Prison.

    Komik “Naruto” terbaru ini adalah bagian dari megaproyek Naruto’s New Era Opening Project yang diluncurkan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-15 dari komik aslinya sendiri di mana logo dari proyek ini memperlihatkan sosok yang diyakini sebagai Naruto dan seorang anak kecil.

    Ditulis oleh Masashi Kishimoto, Naruto pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002 dan telah membuahkan adaptasi Movie pula sebanyak 10 judul dengan judul Movie terbarunya bertajuk The Last: Naruto the Movie dijadwalkan akan diputar di Indonesia pada Januari 2015. Berbagai judul video game yang merupakan produk turunan dari Naruto juga dirilis untuk berbagai platform.

    Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri versi adaptasi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

    Saat ini di Indonesia Naruto ditayangkan di Global TV pada 3 jadwal penayangan yang terpisah.

    KAORI Newsline | sumber

    403 KOMENTAR

    1. Jiah, Naruto nggak jadi tamat nih (ToT) senangnya~ tpi, kuharap ceritanya ggk membosankan dan ngelantur. Lanjutan generasi Konoha,eh? Mungkin untuk anak”- Rookie 12, kah? Nggak sabar. Btw, Naruto last movie ggk ditayangkan di makassar/kendari kah?? (T_T)

    2. Oh kaya gitu? Janeh aku ga tertarik sama naruto. Iseng iseng aj share naruto, yang ketemu palah ini. Apa boleh buat aku buka aj + penasaran juga.

    Tinggalkan komentar Anda

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.