doraemon

Setelah sebelumnya diumumkan Movie terbaru dari Doraemon bertajuk Stand By Me Doraemon melalui jaringan bioskop Blitzmegaplex pada 10 Desember 2014 mendatang, berikut ini adalah status terkini dari Stand By Me Doraemon di Lembaga Sensor Film (LSF):

trailer

Advertisement Inline

sensor

Berdasarkan data dari Lembaga Sensor Film, tercatat bahwa film Stand By Me Doraemon diajukan ke LSF atas nama PT. Jive Entertainment. PT. Jive Entertainment sendiri tercatat sempat menjadi badan yang mengajukan beberapa judul film Jepang yang belakangan tayang di jaringan Blitzmegaplex meskipun PT. Jive Entertainment sendiri bukanlah pihak yang bertanggungjawab atas distribusi maupun lisensi dari film-film tersebut.

Pada informasi yang sama pula, tercatat bahwa trailer resmi untuk Stand By Me Doraemon telah lulus sensor pada hari Jum’at tanggal 10 Oktober 2014 pukul 11:12:16 WIB. Adapun untuk film dan sarana conformnya sendiri masih dalam tahap proses terhitung masing-masing sejak Selasa tanggal 23 September 2014 pukul 12:38:25 dan 12:43:17 WIB.

Stand By Me adalah Movie Doraemon dirilis tahun ini di Jepang dan merupakan Movie Doraemon pertama yang dibuat dengan teknologi 3D. Untuk tahun selanjutnya, Movie dari robot biru berbentuk kucing ini akan kembali menggunakan teknologi 2D dengan tajuk Nobita’s Space Hero Record of Space Heroes.

 

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Jika tidak ada halangan, maka ini akan menjadi pertamakalinya Movie Stand By Me diputar di bioskop Indonesia dan menjadi pemutaran pertama Movie Doraemon di bioskop Indonesia setelah Movie Movie Mermaid Legend pada tahun 2012 lalu.

KAORI Newsline | Courtesy of Lembaga Sensor Film

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.