Jelajahi Sinnoh Di Pokémon Brilliant Diamond & Shining Pearl Dengan Rasa Baru!

0
Pokémon
©2021 Pokémon. ©1995–2021 Nintendo / Creatures Inc. / GAME FREAK inc. Developed by ILCA, Inc.

Sebagaimana telah dikabarkan sebelumnya, Pokémon Brilliant Diamond & Shining Pearl akan dirilis pada bulan November 2021 mendatang di seluruh dunia untuk Nintendo Switch. Rencananya gim ini akan dibanderol dengan harga 59.99 Dolar Amerika (859 ribu Rupiah) untuk edisi standar dan 119.99 Dolar Amerika (1,7 juta Rupiah) untuk edisi double pack yang berisikan kedua gim tersebut.

Pada hari Rabu (18/08), melalui halaman siaran event Pokémon Presents di kanal YouTube resmi Pokémon, telah diinformasikan beberapa kabar terbaru mengenai remake dari seri Pokémon Diamond & Pearl ini. Berikut merupakan video promosi terbaru Pokémon Brilliant Diamond & Shining Pearl yang dirilis melalui kanal YouTube Pokémon:

 

Dalam video promosi terbaru tersebut, telah dipastikan bahwasannya remake ini akan membawakan beberapa fitur Pokémon Diamond & Pearl sebelumnya dengan rasa modern.

  • Eksplorasi gua bawah tanah, pada seri sebelumnya pemain hanya dapat mencari fosil dan beberapa barang spesial yang dapat dijadikan perabotan di markas rahasia ataupun keperluan Pokémon. Kali ini pemain dapat melakukan lebih dari itu, diketahui bahwasannya dalam gim terbaru ini, pemain kini dapat mencoba mengeksplorasi lebih dalam lagi gua ini dan mencari berbagai macam Pokémon.
  • Pokémon Contest kembali dengan indah! Berbeda dengan sebelumnya kini Pokémon Contest hadir dengan meriah, baik secara visualnya maupun interaksinya. Salah satu fitur spesial yang ada dalam seri ini adalah pemain dapat membuat sebuah dekorasi khas untuk setiap pokeball yang kalian miliki.
  • Sesuaikan pakaian karaktermu, pemain juga dapat merubah penampilan dari karaktermu.
  • Pemain dapat berjalan bersama Pokémon favoritmu di daerah Sinnoh.

Walaupun merupakan remake dari seri utama Pokémon, GAME FREAK selaku pembuat dan pengembang awal dari gim Pokémon Diamond & Pearl tidak akan mengembangkan gim ini, dan pengembangannya ditangani oleh ILCA, Inc. Studio yang dibuat pada tahun 2010 ini telah mengerjakan beberapa gim seperti NieR: Automata hingga Ace Combat 7: Skies Unknown. Namun dalam seri Pokémon sendiri, ILCA berperan dalam pengembangan sistem penyimpanan daring Pokémon Home. Diketahui juga Yuichi Ueda dari ILCA dan Junichi Masuda dari GAME FREAK akan menangani remake ini sebagai sutradara.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pemain dapat kembali merasakan cerita nostalgia dari gim Pokémon Diamond & Pearl yang dahulu dirilis di Nintendo DS pada tahun 2006. Kini dengan grafis yang modern dengan tetap melestarikan orisinalitas dari gim ini sewaktu di Nintendo DS. Pemain akan berpetualang di daerah Sinnoh. Sebuah daerah yang kaya akan keindahanalamnya dengan gunung tinggi yang dikenali sebagai gunung Coronet di tengah daerah ini. Daerah ini juga memiliki mitos dan legenda menarik yang diturunkan dari waktu ke waktu. Pemain akan menjelajahi berbagai lokasi di daerah ini dan mencapai tujuan akhir sebagai Pokémon Champion di liga Pokémon.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.