Intip Video Promosi Terbaru Pokémon Legends: Arceus

0
Pokémon Legends
©2021 Pokémon. ©1995–2021 Nintendo / Creatures Inc. / GAME FREAK inc.

Sebagaimana telah dikabarkan sebelumnya, Pokémon Legends: Arceus akan dirilis pada bulan Januari 2022 mendatang di seluruh dunia untuk Nintendo Switch. Rencananya gim ini akan dibanderol dengan harga 59.99 Dolar Amerika (859 ribu Rupiah) untuk edisi standar.

Pada hari Rabu (18/08), melalui halaman siaran event Pokémon Presents di kanal YouTube resmi Pokémon, telah diinformasikan beberapa kabar terbaru mengenai gim ini. Berikut merupakan video promosi terbaru Pokémon Legends: Arceus yang dirilis melalui kanal YouTube The Official Pokémon YouTube channel:

Dalam video promosi terbaru tersebut, telah dijelaskan lebih detil mengenai mekanik dari gim ini yaitu:

  • Jurus tipe Agile dan Strong, dalam gim Pokémon sebelumnya diketahui bahwa setiap Pokémon hanya memiliki 4 serangan saja ketika bertarung, kini setiap serangan dapat memiliki 2 jenis gaya. Gaya yang pemain pilih nantinya akan berperan besar dalam jumlah gerakan dan kekuatan yang dapat dilakukan dalam setiap putaran pertarungan.
  • Lakukan observasi terlebih dahulu! Setiap Pokémon memiliki karakteristiknya sendiri, ada yang mudah didekati dan ada pula yang langsung melarikan diri maupun menyerang ketika didekati, lihatlah terlebih dahulu Pokémon tersebut sebelum lakukan aksi dalam penangkapanya.
  • Pertarungan dimulai ketika pemain melemparkan Pokeball, Berberda juga dari gim utamanya, pertarungan akan dimulai ketika pemain melempar dan mengeluarkan Pokémon miliknya, bilamana pemain tidak mengeluarkan Pokémon, maka Pokémon liar dapat seketika menyerang pemain dan mengalahkanmu ketika sedang mengeksplorasi dunia.
  • Sistem crafting hadir, sebagai gim action-rpg terbaru di seri Pokémon, tentunya ada mekanik baru yaitu sistem crafting dimana pemain dapat membuat barang sesuai keinginan seiring perjalanan, baik itu Pokeball maupun perlengkapan lainnya, persiapkanlah terlebih dahulu sebelum mengeksplorasi Hisui.

Gim ini merupakan arahan terbaru dari seri Pokémon, di mana gim ini memadukan elemen dari genre action dan RPG ke dalam seri Pokémon. Pada saat ini pengembangannya dibuat oleh studio GAME FREAK dan akan dipublikasikan oleh Nintendo dan The Pokémon Company.

©2021 Pokémon. ©1995–2021 Nintendo / Creatures Inc. / GAME FREAK inc.

Walaupun dengan arahan terbarunya, gim ini tetap melestarikan apa yang membuat Pokémon menarik. Dalam dunia sebelum Pokédex modern diciptakan, pemain diharuskan untuk melakukan riset, survei, dan menangkap sendiri Pokédex awal untuk daerah Sinnoh.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Gim Pokémon Legends: Arceus akan menampilkan fitur 3D dari gim Pokemon Sword & Shield yang lebih terbuka untuk penjelajahan alam liarnya. Gim ini akan bercerita tentang masa lalu dari wilayah Sinnoh dari gim Pokémon Diamond & Pearl. Ada yang sedikit berbeda untuk starter Pokémon-nya, di mana kali ini kita tidak memilih starter Pokémon dari generasi Diamond & Pearl (Turtwig, Chimcar, dan Piplup), tetapi dari generasi yang berbeda-beda seperti, Pokemon starter tipe rumput adalah Rowlet dari era Sun & Moon, starter tipe api adalah Cyndaquil dari era Gold & Silver, dan starter tipe air adalah Oshawatt dari era Black & White.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.