Crayon Shinchan Kini Bisa Ditonton di Vidio

0
vidio

Serial anime Crayon Shinchan kini bisa ditonton melalui layanan Vidio. Di lain pihak, sejumlah film-film layar lebarnya juga tersedia di layanan Klikfilm. Meskipun begitu, kedua platform tersebut tidak menyediakan layanan dubbing berbahasa Indonesia, dan hanya menyediakan dialog berbahasa Jepang, dengan teks berbahasa Indonesia saja.

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Yoshihito Usui, Crayon Shinchan adalah kisah mengenai keseharian bocah laki-laki bernama Shinchan, umur 5 tahun bersama keluarga dan teman-temannya. Serial ini cukup menarik perhatian sekaligus kontroversi karena banyaknya unsur-unsur guyonan orang dewasa yang terucap dari sosok Shinchan yang masih berumur 5 tahun ini.

Di Indonesia sendiri komik dari Crayon Shinchan pernah diterbitkan oleh PT. Indorestu Pacific dan kini diterbitkan kembali oleh penerbit Elex Media Komputindo. Adapun animenya sendiri pernah ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI sampai tahun 2015 dan sempat pula ditayangkan melalui stasiun televisi TRANS7. Beberapa film layar lebarnya juga telah ditayangkan di TRANS TV.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.