Lengkap dengan Karpetnya! Sambut Dance Dance Revolution di PC!

0
ddr
Official Dance Dance Revolution Dedicated Controller (Gamepad)

Konami Amusement bersama divisi untuk bagian rhythm game simulatornya, yaitu BEMANI resmi mengumumkan sesi Open Beta kedua game Dance Dance Revolution untuk platform PC. Ada sejumlah perubahan yang signifikan dari Open Beta Sebelumnya. Inilah sejumlah perubahan tersebut:

Perbandingan Judul Dance Dance Revolution, dari atas dan bawah: DDR V (1st Open Beta) dan Dance Dance Revolution (2nd Open Beta)

Open beta kedua dari game DDR PC ini akan berbeda dengan open beta sebelumnya. Jika judul game pada open beta pertama bernama Dance Dance Revolution V, tapi sekarang judul gimnya berganti nama jadi Dance Dance Revolution saja (kalau di Jepang BEMANI menyebutnya dengan DDR Konaste, tapi beberapa pemain masih terbiasa dengan nama sebelumnya, yaitu DDR V).

Tidak hanya itu, jika gameplay dan tampilan UI di versi open beta sebelumnya dibuat lebih simpel bagi pengguna PC, di versi open beta keduanya tampilan gim-nya mengambil adaptasi dari versi gim terbaru dari mesin arcade aslinya, yaitu DDR A20 PLUS, sehingga pemain di PC akan merasakan pengalaman seperti bermain di gerai arcade. Adapun fitur baru lainnya yang bisa dibilang memudahkan bagi pengguna PC dibandingkan versi open beta sebelumnya adalah adanya setting offset dan timing option bagi pemain yang ingin bermain dengan keyboard maupun Dance Pad sesuai dengan irama penggunanya masing-masing. Versi open beta kedua ini bisa berjalan dengan 60 FPS.

Perbedaan Antara DDR V (1st Open Beta) Dengan Dance Dance Revolution (2nd Open Beta)

1. Mode Select

Mode Selection yang hanya muncul di versi DDR 2nd Open Beta

Jika open beta DDR V berkonsep “free play” di mana dengan menekan tombol “enter” pemain akan langsung memilih lagu yang akan dimainkan, versi open beta yang kedua ini tampil berbeda. Pemain bisa memilih tiga mode bermain yang diinginkan, yaitu Single Play, Double Play dan Versus Play (untuk mode Double dan Versus masih dalam tahap pengerjaan) seperti layaknya bermain di versi arcade. Setelah memilih mode bermain, pemain akan disajikan oleh pilihan permainan yang bervariatif, seperti Arcade Premium Play (3 Stage dan Extra Stage dengan memenuhi kriteria tertentu), Arcade Normal Play (3 Stage) dan Free Play.

2. Music Select

Perbedaan pemilihan lagu di DDR V (atas) dan Dance Dance Revolution (bawah)

Jika pemilihan lagu di DDR V sebelumnya dibuat sesimpel mungkin, di versi 2nd open beta pemilihan lagu kini memakai sistem folder mengikuti versi gim arcade-nya, yaitu DDR A20 PLUS. Setlist lagu yang disediakan juga berbeda. Jika open beta DDR V mengambil lagu dari DDR A dan DDR A20, open beta keduanya kini mengambil lagu-lagu dari seri pertama sampai seri DDR A20 PLUS yang menjadi versi terbaru gimnya.

3. Gameplay

Tampilan gameplay dari DDR V (atas) dan Dance Dance Revolution (bawah)

Dari tampilan gameplay, jika di DDR V tampilannya dibuat sangat simpel, kini tampilan versi open beta keduanya mengikuti versi arcade-nya, yaitu DDR A20 PLUS.

4. Result Screen

Tampilan Result Screen di game DDR V (atas) dan Dance Dance Revolution (bawah)

Jika tampilan result screen di DDR V dibuat seperti bermain bebas (free play) yang menampilkan hanya menampilkan skor pemain. versi open beta kedua DDR PC kini dibuat mengikuti versi arcade-nya yang tidak hanya menampilkan skor pemainnya. Pemain juga bisa melihat rekor dari seluruh dunia, akumulasi kadar kalori yang dibakar pada saat bermain, dan light bar yang menjadi syarat untuk bisa memainkan Extra Stage.

Kembalinya Dance Pad Resmi Dance Dance Revolution Dengan Tampilan Baru

Official Dance Dance Revolution Dedicated Controller (Dance Pad) / © Konami Amusement

Salah satu penantian yang ditunggu oleh para player DDR adalah hadirnya controller khusus game DDR versi resmi. Setelah Konami membocorkan desain Dance Pad DDR terbaru di event JAEPO 2019 berserta game DDR yang dibuat untuk platform mobile, pada tahun 2021 ini Konami Amusement akhirnya secara resmi mengumumkan Dance Dance Revolution Dedicated Controller alias Dance Pad DDR versi terbaru.

Dance Pad DDR yang terbaru ini akan berbeda dengan Dance Pad DDR yang sebelumnya dibuat untuk konsol seperti PlayStation dan Nintendo Wii. Dance Pad terbaru ini akan mempunyai fitur bluetooth (ada fitur bluetooth low energy) dan USB. Tidak hanya itu, ukuran dari Dance Pad DDR terbaru ini akan mengikuti ukuran Pad yang ada di arcade yaitu 983mm x 840mm dan berat sekitar 1.4kg.

Konami mengumumkan pre-order Dance Pad yang dimulai pada tanggal 24 Agustus 2021 sampai 6 September 2022 dengan harga 17.380 Yen (sekitar 2,3 juta Rupiah) dan pre-order tersebut terbatas untuk 1.000 orang saja melalui situs Konami Style.

Spesifikasi Yang Dibutuhkan Untuk Dance Dance Revolution (2nd Open Beta Version)

  • OS: Windows 10 (64 bit) ke atas atau Windows Desktop PC
  • Processor: Intel i5-i7 3.2 GHz atau AMD A8-A10 3.5 GHz (Recommended)
  • RAM: Minimal 4GB RAM DDR3 dan Recommended 8GB RAM DDR3
  • HDD: Dibutuhkan 40GB memory space untuk menginstal game ini
  • Graphic: Graphic Card 1GB atau lebih, graphic card keluaran tahun 2016 ke atas direkomendasikan.
  • Dibutuhkan koneksi internet untuk memainkan game ini.

Dance Dance Revolution (2nd Open Beta Version) bisa dimainkan pada tanggal 24 Agustus 2021 sampai 6 September 2021 dengan wajib membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.