doraemon

Jaringan bioskop Cinemaxx mengkonfirmasi akan ikut memutar Movie terbaru dari Doraemon bertajuk Stand By Me Doraemon mulai 10 Desember 2014. Sebelumnya dikabarkan bahwa Movie Doraemon versi 3D ini akan diputar oleh Jaringan bioskop Blitzmegaplex juga pada tanggal yang sama.

Stand By Me adalah Movie Doraemon dirilis tahun ini di Jepang dan merupakan Movie Doraemon pertama yang dibuat dengan teknologi 3D. Untuk tahun selanjutnya, Movie dari robot biru berbentuk kucing ini akan kembali menggunakan teknologi 2D dengan tajuk Nobita’s Space Hero Record of Space Heroes.

Advertisement Inline

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

 

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Jika tidak ada halangan, maka ini akan menjadi pertamakalinya Movie Stand By Me diputar di bioskop Indonesia dan menjadi pemutaran pertama Movie Doraemon di bioskop Indonesia setelah Movie Movie Mermaid Legend pada tahun 2012 lalu.

Cinemaxx adalah jaringan bioskop baru yang dikelola oleh Lippo Group. Didirikan pada tahun 2014, Cinemaxx memasuki bisnis jaringan bioskop dengan jumlah investasi sebesar Rp 6 Triliun. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan jaringan bioskop di seluruh Indonesia dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.

Cinemaxx berencana akan mengembangkan usahanya dengan melakukan penetrasi jaringan bioskop di 300 lokasi dengan total 2.000 layar di lebih dari 85 kota. Indonesia masih menjadi salah satu negara yang memiliki pengembangan bioskop cukup rendah, dengan populasi penduduk ke-4 terbesar di dunia namun memiliki tidak lebih dari 900 layar bioskop. Layar yang dimiliki jaringan bioskop Cinemaxx akan berjumlah lebih dari dua kali lipat jumlah layar bioskop di Indonesia saat ini.

“Cinemaxx berencana untuk melakukan pengembangan jaringan ke lokasi-lokasi di daerah yang belum tersentuh oleh bisnis ini. Kami berharap dapat menghadirkan hiburan dan pendidikan film kepada jutaan penonton baru di seluruh Indonesia,” ungkap Brian Riady, CEO Cinemaxx.

Pada September 2014, Cinemaxx akan membuka bioskop multiplex pertamanya di Palembang Icon. Cinemaxx Palembang Icon, akan menjadi bioskop terbesar di Indonesia dengan jumlah 15 layar pertunjukan dalam satu gedung yang akan dibangun dalam 2 tahap.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline | Sumber

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.