Platonic Game Studio Klarifikasi Mengenai Kelanjutan Proyek Last Rendezvous

0
insurgence
© 2020 Platonic Game Studio. Published by YSY Softworks. Developed by Platonic Game Studio.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Platonic Game Studio, pengembang gim asal Denpasar, Bali, yang sebelumnya sukses dengan seri RPG Insurgence tengah mengerjakan proyek gim RPG terbaru mereka yang akan diberi judul Last Rendezvous. Last Rendezvous sendiri disebut-sebut sebagai proyek mereka yang paling ambisius. Namun lebih dari setahun diumumkan, hingga kini tidak ada perkembangan informasi mengenai proyek tersebut. Di lain pihak Platonic Game Studio bersama dengan YSY Softworks kini malah mengembangkan proyel baru lainnya yang berjudul Fragmented Memories, dan sebuah proyek novel visual yang belum dijelaskan lebih lanjut.

Melalui akun Facebooknya, kini Platonic Game Studio mengklarifikasi bahwa pengembangan Last Rendezvous saat ini memang tengah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi lebih lanjut dengan para kru, pihak publisher hingga investor. Akhirnya diambillah keputusan bahwa mereka kini memilih berfokus untuk mengembangkan proyek jangka pendek yang bisa diselesaikan dalam jangka waktu 7 hingga 8 bulan. Sementara Last Rendezvous sendiri adalah sebuah proyek jangka panjang yang membutuhkan waktu pengembangan sekitar 2 hingga 3 tahun. Selain itu mereka juga harus mendiversifikasikan proyek-proyek gim mereka, dan mereka tidak bisa hanya terpaku pada gim bergenre RPG saja.

Selain itu Platonic Game Studio sendiri juga harus mengatur keuangan mereka. Karenanya terlalu berfokus pada proyek besar berjangka panjang cukup sulit untuk dilakukan. Karenanya mereka memutuskan untuk menunda proyek Last Rendezous, dan kini berfokus pada proyek lainnya. Mekipun begitu, Platonic Game Studio berjanji akan kembali melanjutkan pengembangan Last Rendezvous di saat yang tepat.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.