Kami Mengintip Sejumlah Karya Loecy Soesilo si Seiyu Shinobu Kocho di Kimetsu no Yaiba, Dalam Sejumlah Program Hiburan Tanah Air

0
shinobu kocho

Loecy Soesilo merupakan salah seorang seiyu kawakan tanah air. Suaranya kerap kali terdengar setiap hari Minggu pagi dalam anime Doraemon, di mana ia biasa mendubbing Dorami dan Dekisugi. Selain itu ia saat ini juga aktif mendubbing anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang ditayangkan oleh pihak MUSE SG/Muse Indonesia di platform iQIYI dan Bstation, di mana ia berperan sebagai Shinobu Kocho sang Hashira Serangga, dan juga Aoi Kanzaki, murid Shinobu yang lebih memilih aktif di bagian medis ketimbang terjun langsung dalam pertempuran.

2 orang yang sifatnya bertolak belakang ini ternyata disuarakan oleh seiyu yang sama lho!
© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

Selain mendubbing anime, rupanya Loecy Soesilo juga seorang artis multitalenta, di mana dirinya kerapkali muncul di sejumlah media hiburan tanah air, baik itu hanya suara saja, atau sosoknya juga benar-benar muncul. Karyanya menghiasi sejumlah serial anime, reality show, hingga menarasikan berbagai iklan-iklan komersial, hingga berita. Berikut adalah sejumlah contoh karya-karya Loecy Soesilo sang seiyu Hashira Serangga ini dalam sejumlah program hiburan tanah air, yang beberapa sempat dihimpun di akun Youtube Loecy thevoicetalent miliknya.

Petualangan si Unyil sebagai Endut

Petualangan si Unyil adalah sebuah serial anime 3D yang merupakan proyek peremajaan atas sosok Si Unyil yang legendaris. Dalam Petualangan si Unyil, Loecy Soesilo menyuaran Endut yang merupakan salah satu teman Unyil yang berpostur tubuh cukup gemuk. Endut sendiri awalnya diceritakan sebagai bagian dari tiga sekawan (Cuplis, Endut, Pesek) yang diceritakan suka berselisih dengan Unyil DKK. Karakter Endut dalam Petualangan si Unyil sendiri merupakan salah satu peran favorit yang pernah dimainkan oleh Loecy Soesilo.

Nano Milenial Force

Nano Milenial Force merupakan sebuah film anime 3D pendek hasil kerjasama BBPLK Bekasi Cevest – Kemnaker, Castle Production, dan GARASI ANIMASI – Garap Kreasi. Dalam film pendek ini Loecy Soesilo menyuarakan seorang karakter gadis bermbut coklat bernama Nora.

Aktris “Reality Show”

Rupanya bukan cuma mengisi suara saja. Seiyu yang satu ini rupanya juga cukup piawai dalam berakting. Ia pernah beberapa kali membintangi sejumlah reka ulang acara Reality Show”, seperti misalnya program Tawakal di ANTV hingga program Tercyduk di SCTV.

Narasi

Seorang seiyu atau pelaku suara tentu saja tidak melulu hanya mendubbing atau mengisi suara film saja. Namun seringkali juga menyuarakan narasi berbagai program-program, baik itu komersil maupun non komersil. Dan salah satu program narasi yang pernah disuarakan oleh sang seiyu Hashira Kupu-Kupu ini salah satunya adalah dokumenter Generasi Emas 100th Indonesia dari Pewarnas.

Iklan-Iklan Komersial

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, seorang seiyu atau pelaku suara tidak melulu hanya mendubbing atau mengisi suara film saja. Namun seringkali juga menyuarakan narasi berbagai program-program, baik itu komersil maupun non komersil. Loecy Soesilo pun rupanya juga kerap kali menarasikan sejumlah iklan-iklan komersil dari mengajak memancarkan aura kawaii dengan parfum Evangeline, hingga “Les-oles Langsung lega” dengan balsem Lang.

Loecy Soesilo sendiri merupakan seiyu yang memulai debutnya sejak tahun 1994. Awal pertemuannya dengan industri seiyu adalah saat ia membaca majalah mengenai bagaimana suara bisa “dijual”. Sejak itu ia mulai mencoba peruntungannya “menjual” suara dengan bergabung dengan Sanggar Prathivi. Awal karirnya dimulai dari sejumlah serial sandiwara radio yang diproduksi oleh Sanggar Prathivi di era 1990-an. Sejak itu ia juga turut berkarya di sejumlah media hiburan lainnya dari dubbing film hingga program narasi, termasuk berakting di sejumlah program tertentu.

© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

Jangan lupa saksikan terus penampilan Loecy Soesilo sebagai Shinobu dan Aoi, juga sejumlah karakter-karakter sampingan lainnya dalam Kimetsu no Yaiba, yang saat ini tengah dalam lakon Kereta Mugen, dan bisa disaksikan melalui iQIYI dan Bstation!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.