#MenolakTamat: Naruto Masih Akan Berlanjut Sampai Musim Panas 2015

3

Setelah sebelumnya diumumkan akan tamat, majalah komik terbitan Shueisha Weekly Shōnen Jump belakangan mengumumkan bahwa Masashi Kishimoto akan membuat “kelanjutan” dari komik Naruto yang sedianya akan diakhiri pada 10 November 2014. Komik baru yang akan dibuat dalam bentuk miniseri tersebut akan menceritakan “generasi baru Konoha” yang direncanakan akan diserialisasikan mulai bulan April 2015 di Jepang. Selain itu Naruto juga akan mendapatkan sebuah cerita tambahan dalam bentuk novel yang salah satunya akan berfokus pada Kakashi oleh Akira Higashiyama yang juga merupakan penulis cerita dari Movie Naruto: Blood Prison.

Kishimoto sendiri juga menyatakan bahwa dia masih akan mengerjakan Naruto sampai musim panas tahun 2015 di mana ia masih memiliki berbagai ide yang belum diumumkan kepada publik. Namun yang pasti, sampai ia menyelesaikan Naruto pada musim panas tahun 2015, dirinya tidak akan membuat karya lain selain Naruto. Serial Naruto sendiri sesungguhnya secara reguler telah berakhir pada bulan November 2014.

Adapun untuk proyek Naruto terkini yang akan segera dirilis adalah Movie terbarunya bertajuk The Last: Naruto the Movie yang akan dirilis di Jepang pada 6 Desember 2014 dan di Indonesia pada Januari 2015. Sehubungan dengan Movie ini pula, Majalah Weekly Shonen Jump baru-baru ini mempublikasikan gambar terbaru dari Movie tersebut yang memperlihatkan Naruto bersama Hinata yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:

naruto

Advertisement Inline

Pada edisi yang sama, Weekly Shonen Jump juga menyebutkan beberapa promosi yang dijalankan sehubungan dengan peluncuran Movie terbaru Naruto. Seperti layanan Bus Tokyo yang akan menawarkan stempel khusus sampai 26 Desember 2014 dan 1000 orang pertama yang berhasil mengumpulkan seluruh stempel tersebut akan mendapatkan clear file. Selain itu, layanan Bus tersebut juga akan menawarkan undian dalam bentuk kartu pos untuk hadiah-hadiah lainnya.

Ditulis oleh Masashi Kishimoto, Naruto pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002 dan telah membuahkan adaptasi Movie pula sebanyak 10 judul dengan judul Movie terbarunya bertajuk The Last: Naruto the Movie dijadwalkan akan diputar di Indonesia pada Januari 2015. Berbagai judul video game yang merupakan produk turunan dari Naruto juga dirilis untuk berbagai platform.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri versi adaptasi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

KAORI Newsline | Sumber 1 Sumber 2

3 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah…gak jadi Tamat, kesepian cerita di tiap Minggu gak ada yang di nanti selain Naruto dan One Piece…
    setidaknya nunggu Naruto Tamat, baru mulai perjalanan ke luar rantau lagi.. 🙂

  2. Busyet dah Promosi nya…abis"an nih di Japan….
    mantaps…bisa sabar menunggu nih…Bismillah..moga di dapet Ridho untuk Nunggu nonton Naruto Movie nya… 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.