BAGIKAN

hellofest

Berbagai event pop culture memang sedang menjamur di Indonesia, namun yang bisa bertahan sampai bertahun-tahun masih bisa dihitung dengan jari, diantaranya adalah HelloFest Anima Expo yang sudah dilaksanakan dalam satu dekade.

Militansi dan antusias dari kreator muda untuk terlibat di HelloFest terus meningkat. Terbukti dair jumlah kreasi yang masuk dalam kompetisi film pendeknya mencapai 1000 karya lebih. Selain itu HelloFest menciptakan istilah KostuMasa yang artinya massa berkostum. Sebuah kategori bagi pecinta cosplay atau pengguna pakaian imajinatif. Tahun ini jumlah pendaftar sudah mencapai batas maksimal yaitu 2000 orang dalam waktu 1 bulan.

Advertisement Inline

20ribu.007

Tidak hanya dari Jakarta saja yangt erlibat, namun KostuMasa dari Gresik, Tasikmalaya, Malang, Tegal, Lampung, hingga Pontianak antusias untuk hadir. “Kami sangat senang dengan respon besar para cosplayer namun kita terpaksan harus menutup pendaftaran lebih awal untuk quota kompetisi KostuMasa karena keterbatasan durasi panggung yang tersedia” ujar Arie Octaviani, festival director dari HelloFest.

Pamor HelloFest yang tinggi di kalangan anak muda pecinta film membuat banyak produser yang ingin terlibat meramaikan acara ini. Mira Lesama dan Riri Riza sebagai produser film akan mengusung semua bintang utama seperti Nicholas Saputra, Reza Rahardian hingga Eva Celia menggunakan kostum dari besutan film terbaru mereka, Pendekar Tongkat Emas. Penonton dapat menyaksikan presentasi spesial mereka dengan merilis trailer terbaru dan salah satu adegan film yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya di event manapun.

hellofest 2

Maraknya fenomena Youtube artist di Indonesia akibat perkembangan teknologi juga tidak luput dari rangkaian program event ini. HelloFest mengundang beragam Youtubers lokal untuk menjadikan ajang ini tempat memperkenalkan channel Youtube mereka dan sebagai momen untuk merilis video terbaru yang belum pernah tayang di internet. Beberapa Youtubers yang akan tampil antara lain Bayu Skak, SOS Project, Outwit. Inc, Edho Zell, Ashila, Natasha Farani, Eka Gustiwana hingga Last Child. Selain menampilkan video terbaru, beberapa diantaranya akan melakukan “performance” sesuai keahliannya, dari bermusik hingga sit down comedy.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.