Tips Latihan Fast Hand di Mobile Legends Biar Makin Pede Adu Mekanik!

0
mobile legends

Kecepatan, kelincahan, dan ketangkasan jari-jemari menyentuh layar smartphone adalah satu skill kunci saat bermain Mobile Legends. Apalagi kalau kamu ingin memainkan hero-hero Assassin, yang punya mekanik lebih tinggi ketimbang role lainnya.

Maka dari itu, sebelum mempelajari tips supaya fast-hand, pastikan kamu harus punya hero-hero role Assassin terlebih dahulu. Nunggu Battle Points? Kelamaan. Mending kamu top-up aja di Razer Gold (https://gold.razer.com/) supaya bisa langsung beli hero Assassin yang ingin kamu pelajari, sekalian sama skin-nya.

Jadi apa saja tips agar bisa fast-hand saat main Mobile Legends? Berikut beberapa di antaranya:

Latih skill Mikro Terlebih Dahulu

Sebelum melaju ke ketangkasan jari-jemari, hal paling pertama yang harus diperhatikan untuk melatih skill fast-hand adalah skill mikro.

Apa yang dimaksud dengan skill mikro? Mempelajari dasar-dasar cara kerja skill hero, berapa damage yang dihasilkan, apa urutan kombinasi skill terbaik yang bisa menghasilkan damage terbesar, adalah beberapa hal mikro dari sebuah hero yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

Kalau kamu sudah paham dengan informasi penting dari hero-hero yang ingin kamu gunakan, saatnya kita praktik. Eits! Jangan langsung ke dalam pertandingan. Latihan dulu di training ground.

Selain mempelajari besar damage, cooldown, dan segala macamnya, mempelajari mekanik skill atau cara kerja sebuah hero terlebih dahulu. Ini adalah skill mikro lain yang tak kalah penting dan perlu kamu latih juga.

Supaya bisa fast-hand, pastikan kamu mengerti cara kerja skill hero terlebih dahulu

Perjalanan kamu menuju kemampuan fast-hand dimulai dari menjajal, bereksperimen, dan melakukan repetisi terhadap mekanik gerakan mekanik skill sebuah hero yang ingin kamu pelajari.

Tapi patut diingat! Jangan langsung terburu-buru ingin fast-hand. Kamu harus mulai dari gerak perlahan terlebih dahulu.

Kenapa harus perlahan? Gerakan perlahan tersebut penting sekali untuk membangun sesuatu yang disebut sebagai Muscle Memory.

Apa Itu Muscle Memory?

Istilah tersebut menganalogikan otot layaknya otak yang bisa menyimpan ingatan, walau kenyataannya jaringan motorik otak kita yang mengaktifkan muscle memory tersebut.

Contoh muscle memory yang paling mudah adalah berjalan. Sewaktu bayi, tak ada satu manusia pun langsung bisa berjalan lancar dengan dua kaki. Tapi setelah dewasa, semua manusia bisa berjalan lancar bahkan hampir secara auto-pilot.

Dalam bermain game, gerakan fast-hand bisa terjadi setelah kamu terbiasa melakukan gerakan yang kamu inginkan (seperti berjalan). Maka dari itu sebelum bisa fast-hand layaknya orang dewasa berjalan, kamu harus memulai melatih diri dengan slow-hand seperti bayi merangkak terlebih dahulu.

Selain harus melakukan gerakannya secara perlahan, kamu juga harus melakukan repetisi atau mengulang-ulang satu gerakan sampai kamu bosan. Seperti analogi di atas, anggap saja kamu yang sedang belajar fast-hand seperti bayi yang ingin bisa berdiri dan tak bosan jatuh berapa kali pun sampai benar-benar bisa berdiri.

Seiring dengan waktu dan repetisi yang kamu lakukan, lama-lama muscle memory kamu terbangun. Ibaratnya, otot jari kamu jadi bisa mengingat bagaimana posisi serta gerakan jari yang harus dilakukan untuk mengeluarkan skill tertentu.

Malah, di level fast-hand tertinggi, para pro player MLBB bahkan bisa melakukan serentetan gerakan menakjubkan secara refleks tanpa harus otaknya memerintahkan jari untuk bergerak! Luar biasa bukan!?

Tapi kembali lagi, semua itu harus dimulai dari gerakan perlahan terlebih dahulu, seperti bayi yang belajar merangkak, berguling, berdiri, baru berjalan.

Skill Sudah Oke? Persiapkan Beberapa Aksesori Pelengkap

Layaknya seorang pesepakbola profesional, seorang Messi sekalipun tidak akan mantap permainannya kalau tidak menggunakan perlengkapan terbaik.

Oleh karena itu, kamu juga harus menyiapkan beberapa aksesori pelengkap agar skill dan latihan fast-hand kamu semakin mantap. Supaya skill fast-hand kamu maksimal, maka kamu harus membuat layar HP kamu licin.

Agar layar HP licin, kamu bisa menggunakan beberapa metode. Metode pertama yang paling sering dilakukan oleh para pro-player Mobile Legends adalah dengan menggunakan bedak. Selain membuat layar jadi lebih licin, bedak juga bisa menyerap keringat di jempol tangan saat kita sedang intens bermain.

Metode kedua yang bisa jadi alternatif adalah dengan menggunakan sarung jari. Sarung jari ini bisa jadi solusi alternatif, mengingat tidak semua orang mungkin suka mengenakannya.

Seperti bedak, sarung jari berfungsi untuk melicinkan jari-jemari saat melakukan gesture swipe di layar dan menyerap keringat dalam pertarungan yang intens.

Metode alternatif terakhir adalah kamu juga bisa menggunakan anti gores HP yang bersifat Matte. Anti gores Matte mungkin memang membuat layar terkesan lebih gelap. Tapi sebagai gantinya, layar jadi lebih licin dan mudah untuk melakukan gesture swipe. Biar lebih mantap, kamu bahkan bisa mengkombinasikan anti gores Matte dengan sarung jari ataupun bedak.

Saatnya Terjun ke Land of Dawn!

Oke, setelah berlatih selama berjam-jam, berminggu-minggu, berbulan-bulan di Training Ground, sekarang adalah saatnya kamu untuk bersinar!

Jangan minder, hadapi ganasnya pertarungan di Land of Dawn, dan tunjukkan skill fast-hand kamu!

Supaya semakin percaya diri, jangan lupa juga untuk beli skin terbaru terkeren di Mobile Legends dengan cara top-up di Razer Gold (https://gold.razer.com/). Soalnya, kalau skill sudah keren, skin juga enggak boleh kalah kece! Apalagi Razer Gold juga sedang menghadirkan event Diamonds Super Deal Super Gokil (https://gold.razer.com/gold/promotions/mlbb-super-deal-super-gokil) sampai tanggal 30 November 2021 mendatang yang pastinya punya harga Epic dan ada berbagai bonus extra Diamonds!

Kalau kamu belum punya win-rate untuk meyakinkan orang di game Ranked, tentu saja kamu bisa mulai dengan game Classic terlebih dahulu. Classic selalu bisa menjadi medan eksperimen kamu dengan hero-hero yang baru kamu pelajari. Selain kamu bebas pick tanpa harus terbebani hilang bintang, kebanyakan pemain di mode Classic juga hanya ingin have fun tanpa memikirkan kemenangan sebagai tujuan.

Kalau kamu sudah berhasil jadi preman Classic dengan hero fast-hand andalan kamu, baru deh langsung terjun ke Ranked, pamerkan win-rate, dan pamerkan skill fast-hand kamu yang luar biasa!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.