Pembalap Esport Ilham Shaq akan wakili Indonesia di Semifinal Asia Pasifik Logitech Mclaren G Challenge

0
Asia Pasifik Logitech Mclaren G Challenge

Pembalap sim racing asal tim Gamasala Racing Esport, Ilham ‘Alphablue’ Shaq atau Ilham Shaq, berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal Asia Pasifik dari kejuaraan balap simulator (sim racing) Logitech Mclaren G Challenge Asia Pasific 2021. Ia menjadi 1 dari 25 pembalap yang lolos ke babak semifinal Asia Pasifik, dan merupakan satu dari 4 perwakilan Indonesia di kompetisi ini bersama dengan Andika Rama Maulana, Fadhli Rachamat, dan juga Ferris Stanley.

Kepastian lolosnya Ilham ke babak semifinal didapatkan setelah ia berhasil mengunci posisi 10 besar pada balapan kualifikasi ronde ke-5 di sirkuit Silverstone Inggris. Berbeda dengan edisi tahun lalu, tahun ini Logitech Mclaren G Challenge digelar pada platform game Assetto Corsa Competizione, yang membuat persaingan semakin ketat.

“Ini merupakan tantangan yang berbeda, namun pastinya sangat bersyukur karena bisa dua tahun berturut-turut lolos ke babak regional Asia Pasifik. Tentunya perjuangan di semifinal akan semakin berat karena hanya akan ada 7 pembalap yang akan lolos ke final regional.”

Babak semifinal Asia Pasifik akan dilaksanakan pada 10 Desember 2021, dengan para pembalap akan ditantang oleh dua sirkuit yakni sirkuit Mount Panorama yang berada di Australia dan sirkuit Suzuka di Jepang.

“Tahun lalu saat pertama kali lolos ke babak regional Asia Pasifik saya berhasil finish di posisi 12 dari lebih 20 pembalap yang ada. Sedangkan tahun ini akan mencoba mentargetkan untuk bisa masuk di 10 besar ataupun mencoba menembus Top 7 agar bisa masuk ke final regional Asia Pasifik”

Kejuaraan bergengsi Logitech McLaren G Challenge merupakan kompetisi yang dihasilkan dari kerjasama antara Logitech dan McLaren untuk mencari talenta berbakat dari dunia balap simracing. Pada edisi tahun ini, hadiah utama adalah perjalanan langsung ke Mclaren Technology Center di Inggris, di mana masing-masing regional akan memiliki satu pemenang untuk mendapatkan hadiah ini. Selain itu, ke-7 pembalap yang lolos dari babak semifinal regional masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar 1000 USD sebagai bentuk apresiasi dari prestasi yang diraih.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.