KAORI Yuwana 2021 – Bagian II: Momen Anime dan Anisong Terbaik Pilihan Staf KAORI

0
KAORI Yuwana 2021

Selamat datang kembali di rubrik spesial KAORI Yuwana! Setelah menampilkan berbagai judul anime terbaik dari berbagai kategori yang telah terpilih, kini saatnya para staf KAORI memilih berbagai momen menarik, keren, dan seru dari berbagai anime yang tayang pada 2021 lalu. Selain itu, di bagian ini kami juga menampilkan berbagai lagu anime (anisong) 2021 terbaik pilihan staf.

Membicarakan momen pilihan, tentunya bakal banyak spoiler bertebaran. Jika membaca berbagai spoiler yang ada di sini justru membuat Anda malah semakin penasaran dengan berbagai anime yang telah dipilih, silakan lanjutkan membaca sampai selesai. Jika belum ya… tidak apa-apa, namun risiko ditanggung sendiri hehe. Tanpa basa basi lagi, inilah berbagai momen anime paling menarik sepanjang tahun 2021, mulai dari yang epik, mindblown, hingga menyentuh pilihan staf KAORI!

Bagian Pertama: KAORI Yuwana 2021 Bagian I: Anime Terbaik Pilihan Staf KAORI
Halaman 1: Momen Ter-Epic dan Momen Paling Sedih
Halaman 2: Momen Paling Warbyasah dan Lagu Anisong Terfavorit

Momen Ter-epic

World Trigger Season 3

Cakra Bhirawa – Media Sosial
Jika harus memilih momen terepik, maka berbagai momen epik hadir di anime World Trigger musim ketiga ini. Bagaimana tidak, musim ketiga ini penonton disajikan oleh berbagai momen pertarungan hebat! Sehingga banyak sekali strategi baru yang harus direncanakan sehingga menonton World Trigger musim ketiga ini terasa semakin menarik.

Attack on Titan The Final Season Part 1: The Attack Titan

© Hajime Isayama, KODANSHA/”ATTACK ON TITAN” Production Committee

Kristoforus Resi Wisaksono – KAORI Newsline
Momen ketika Eren berubah menjadi titan dari bawah tanah di tengah-tengah rakyat Marley.

Tanto Dhaneswara – KAORI Newsline
Setelah Bertholdt dulu berhasil menjebol dinding Shiganshina dengan kekuatan Titan Kolosal-nya, kini giliran Eren yang kini menjebol jantung negeri Marley dengan kekuatan Shingeki no Kyojin alias Titan Penyerang-nya. Build up menuju momen ini juga terasa begitu intens, di mana Eren bertemu kembali dengan Reiner di tengah pidato dari Willy Tybur, sosok keluarga terpandang keturunan Eldia yang justru dekat dengan kubu Marley. Setelah Willy mendeklaraasikan perang terhadap Eren dan Pulau Paradis, jegeerrr, Eren langsung membunuh Willy dan mengobrak-abrik distrik Liberio. Cerita pun semakin seru ketika Pasukan Pengintai dari Pulau Paradis membuat serangan kejutan ke kubu Marley untuk membantu Eren. Perang antara pihak Paradis dan Marley dengan dibantu kekuatan titan di masing-masing kubu akhirnya tak terhindarkan.

Gekkijouban Shoujo Kageki Revue Starlight: Saijou Claudine vs Tendou Maya – Revue of Malice

© Project Revue Starlight

Keinda D. Adilla – Indonesia Anime Times
Pertarungan antara duo rival terkuat di Seisho akhirnya dianimasikan. Banyak simbolisme yang muncul di pertarungan ini membuat saya berulang-ulang kali memutar revue ini hanya untuk mencari semua arti di balik pertunjukan ini. Sword fighting intens, animasi memukau, penggambaran karakterisasi Claudine dan Maya yang sangat gamblang hasil dari kebersamaan mereka sebagai rival bertahun-tahun lamanya, dengan dibumbui dengan musik super epic yang kalau saya bilang suatu pengembangan dari Hokori to Ogori, lagu yang sebelumnya ada di seri animenya. Semua ini menjadikan revue ini momen ter-epic di tahun 2021 buat saya.

Zombieland Saga Revenge – Big Concert

© Muse Asia © Zombie Land Saga Revenge Production Committee

Reza Lamunedo – KAORI Newsline
Dari awal episode Zombieland Saga itu numpukk sial. Hingga episode terakhir gak ada namanya enak, sampai pada akhirnya boom! Pada episode 12 semua terbayarkan, epic banget. Episodenya dibuat kayak konser, berasa bombastis dah. Apalagi pas ngeliat awalnya gak ada yang nonton, eh muncul satu satu cuman buat nonton konser doang, asli! Dan momen yang paling berasa konsernya itu pas pengenalan karakter pas di layar panggungnya pakai hitung mundur, epic!!!

Ferdian Tiraska – KAORI Newsline
Zombieland Saga: Revenge episode 12 adalah the big showdown untuk Franchoucou. Episode ini menjawab perkembangan karakter masing – masing dari unit idol tersebut di mana mereka semua akhirnya bersatu untuk memberikan pertujukan yang luar biasa lagi untuk para penggemar, dan semua orang hadir di sini untuk mendukung mereka. Dengan teriakan Sakura yang lantang, “SAGA! REVENGE”, tak tanggung – tanggung episode ini mereka membawakan 3 lagu dengan durasi penuh sampai episode ini berakhir.

Momen Paling Sedih

Mieurko-chan – Ketemu Hantu

Mieruko
© Izumi Tomoki / KADOKAWA / Mieruko-chan Production Committee

Cakra Bhirawa – Media Sosial
Anime yang entah membuat saya sedih bukan karena terharu ataupun bagus, tapi kasihan…. Bayangkan saja jika kalian seketika dapat melihat hantu, biasanya kalian akan teriak atau kabur. Akan tetapi, Miko (karakter utama) di sini selalu menahannya dan mencoba untuk terlihat seperti tidak melihat para makhluk halus itu sama sekali. Setiap kali melihat Miko saya sedih dan ingin tertawa.

Ousama Ranking

© Sousuke Touka / KADOKAWA / “Ousama Ranking” Production Committee

Kristoforus Resi Wisaksono – KAORI Newsline
Momen ketika Bojji teringat akan momennya bersama Ibunya dalam episode 10.

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation – Reuni Rudi

© Muse Asia © Rifujin na Magonote / MF Books / “Mushoku Tensei” Production Committee

Reza Lamunedo – KAORI Newsline
Momen paling sedih udah pasti dari anime Mushoku Tensei, pas Rudi reunian sama bapaknya sekali lagi. Jujur air mata udah nangis pas flashback masa lalu Rudi yang kelam, yang dulu dibully sama orang-orang dan gak ada yang peduli itu bikin sedih banget. Sekarang dia sudah menemukan keluarga baru yang lebih menyayangi dia. Sayangnya hal itu gak berjalan mulus, seluruh keluarganya menghilang akibat bencana. Bahkan pertemuan dengan bapaknya untuk pertama kali tidak seindah pada drama drama pada umumnya. Sampai pada detik ketika mereka saling jujur dan saling meminta maaf, bikin nangis coy. Anime kalau sudah menyinggung keluarga itu bener bener jadi sentimental buat yang nonton.

Fruits Basket: The Final – Tohru Dilanda Musibah (Lagi dan Lagi)

© Natsuki Takaya / Hakusensha / Fruits Basket Production Committee

Keinda D. Adilla – Indonesia Anime Times
Dimulai dari Tohru “dicampakkan” oleh Kyo kemudian disakiti berkali-kali oleh antagonis dari Fruits Basket, Akito. Di saat Akito akhirnya mau menerima kehangatan dan kebaikan Tohru, Tohru harus lagi-lagi ditimpa musibah terjatuh ke jurang. Di saat semuanya akan berbelok menjadi lebih baik, Tohru harus kembali dilanda musibah. Tohru memang terlalu baik buat dunia ini. Untungnya kejadian ini memicu ending yang membahagiakan buat semua orang yang dekat dengan Tohru. Mulai dari keluarga Sohma hingga sahabat-sahabat Tohru.

Shiroi Suna no Aquatope – Akhir Gama-Gama Aquarium

© project Tingala

Ferdian Tiraska – KAORI Newsline
The End of Gama Gama Aquarium. Episode ini menyayat emosi saya ketika perjuangan Kukuru dalam mempertahankan tempat kenangannya akan orang tuanya beserta mendiang kakaknya kini tidak bisa dipertahankan lagi. Satu episode hadir sebagai mengenang masa lalu untuk akuarium Gama Gama dari banyak orang yang datang pada hari terakhirnya karena memang akuarium ini salah satu yang tertua. Antara perpisahan dan batu pijakan baru untuk Kukuru dalam meneruskan nafas akuarium ini karena meskipun ini adalah akhir namun tentu bukan akhir dari keseluruhan.

Violet Evergarden the Movie – “Semua Kata Rindumu Semakin Membuatku Tak Berdaya, Menahan Rasa Ingin Jumpa”

© Kana Akatsuki/Akiko Takase/Kyoto Animation/Violet Evergarden Production Committee

Tanto Dhaneswara – KAORI Newsline
Momen ini sebenarnya juga bisa saya masukkan ke bagian Momen Ter-epic karena berhasil membuat saya dan penonton di bioskop waktu itu takjub dan terharu. Violet akhirnya memutuskan pulang bersama Claudia dan rekan kerjanya setelah gagal membujuk Gilbert yang masih ingin mengasingkan diri dan melupakan masa lalunya. Namun, Gilbert akhirnya menyadari rasa rindu yang selama ini dipendam Violet setelah membaca surat yang ditulis olehnya. Gilbert pun kemudian berlari ke tepi pantai untuk memanggil Violet yang telah jauh berada di kapal. Violet yang mendengar suaranya kemudian memutuskan meninggalkan Claudia, loncat dari kapal, berenang menerjang lautan, dan akhirnya kembali bertemu Gilbert, melepas kerinduan dan menjawab rasa cinta yang telah dipendam selama bertahun-tahun. Sebuah momen yang begitu dramatis dan berhasil menutup kisah Violet Evergarden dengan begitu mengharukan.

Artikel ini berlanjut ke halaman selanjutnya.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.