PARAS COMIC Meriahkan Hari Kasih Sayang Dengan Jutaan Rupiah

0
paras comic festival

NFT baru-baru ini semakin ramai diperbincangkan, namun banyak yang masih mempertanyakan apakah NFT itu. NFT atau non-fungible token merupakan aset investasi turunan kripto yang menggunakan blockchain untuk mencatat setiap transaksinya. NFT dapat berupa macam-macam mulai dari gambar, kartu, video, gif, komik, musik, permainan, bahkan tiket konser. Uniknya, tiap aset NFT memiliki kode masing-masing yang tidak dapat diduplikasikan.

Paras Digital adalah platform NFT Marketplace yang dibangun dengan blockchain Near Protocol. Paras Digital sudah berdiri selama 1 tahun dan sudah memiliki brand terbaru yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 yaitu Paras Comic. Paras Comic sendiri adalah platform komik NFT yang dikhususkan untuk pecinta NFT yang senang dengan dunia komik. Para pengguna maupun publik, dapat berkunjung ke website Paras Comic (https://comic.paras.id) untuk melihat dan membaca berbagai macam genre dan judul komik yang dapat dikoleksi.

Di Februari ini, Paras Comic mengadakan lomba bertajuk Comic Festival – Valentine Edition pertama untuk para kreator komik mulai dari dalam hingga luar negeri. Para kreator komik dapat ikut serta secara cuma-cuma dengan mengangkat tema “Love Is…?!”. Kreator bisa dengan bebas membuat komik one-shot yang menginterpretasi berbagai bentuk cinta. Dengan syarat pembuatan minimal 10 sampai 20 panel komik, para kreator di seluruh dunia dapat menuangkan kisah cinta terbaik mereka untuk menyambut Valentine Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2022. Periode lomba Comic Festival – Valentine Edition ini berlangsung dari 29 Januari sampai 28 Februari 2022.

Hadiah yang diperebutkan berjumlah total $2000 untuk 3 orang pemenang dan 1 orang pemenang favorit yang akan ditentukan oleh banyaknya jumlah like dalam postingan Instagram yang mempromosikan komik mereka.

Juri pada lomba Comic Festival – Valentine Edition adalah Afiq Shofy yang merupakan CoFounder dari Paras Digital sekaligus penulis komik Paradigm yang karyanya bisa kalian nikmati di platform Paras Comic, Tessa Yp CEO dan Editor in Chief dari Kisai Entertainment, dan Samtoshi F. Baby yang merupakan colorist dan letterer komik Bob Boom! yang karyanya juga dapat dinikmati di platform Paras Comic.

Adapun syarat dan ketentuan mengikuti Comic Festival – Valentine Edition Paras Comic adalah peserta diperbolehkan bekerja sendiri maupun dalam tim, membuat naskah komik digital dengan format webtoon, berwarna, original, berbahasa Inggris ataupun Indonesia, dan menghindari tema yang berbau seks, politik, SARA, kekerasan, diskriminasi, dan isu-isu sensitif. Pastikan karyamu belum pernah terbit atau dikirim ke website atau lomba lain.

Untuk pengiriman naskah dibuka dari tanggal 07 Februari sampai 25 Februari 2022. Peserta dapat mengirimkan karya terbaik mereka ke website comic.paras.id dan cek info terbarunya di laman instagram @paras.comic.

Pemenang Comic Festival – Valentine Edition akan diumumkan di awal Maret melalui laman sosial media Paras Comic. Sepuluh komik terbaik akan masuk tayang ke website Paras Comic secara cuma-cuma.

Ikuti dan pantau sosial media (@paras.comic) serta website (comic.paras.id) Paras Comic untuk informasi menarik lainnya!

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

 

 

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.