Vokalis SPYAIR, IKE Mengundurkan Diri Karena Mengidap Penyakit Serius

0
IKE
© Sony Music Associated Records

Vokalis band rock SPYAIR, IKE, mengumumkan pada hari Kamis (31/3), bahwa dia telah mengundurkan diri dari band tersebut karena mengidap penyakit kolitis ulseratif, penyakit radang usus kronis. IKE pertama kali didiagnosis dengan kolitis ulseratif pada musim panas tahun 2019 lalu dan sempat dirawat di rumah sakit. Dia kemudian mencapai masa remisi. Namun, setelah pemeriksaan ulang pada bulan Januari, ternyata penyakitnya kambuh. Kemudian setelah pemeriksaan ulangnya pada Januari lalu, dia hampir selesai menjalani masa perawatan, tetapi dia belum mencapai masa remisi. Setelah berdiskusi dengan anggota lain, IKE memutuskan bahwa karena sulit baginya untuk melanjutkan aktivitas bermusik, akhirnya dia memutuskan untuk undur diri dari band.

Tiga anggota lainnya UZ, MOMIKEN, dan KENTA akan tetap dalam band tersebut. Namun Konser AIR-GATE LIVE 2022 dan JUST LIKE THIS 2022 mereka dari bulan Mei hingga Juli mendatang telah dibatalkan dengan pengembalian uang tiket.

SPYAIR adalah band rock asal Nagoya, Jepang yang dibentuk pada tahun 2005. Anggota bandnya terdiri IKE, KENTA, MOMIKEN, dan UZ. Nama band tersebut terinspirasi dari sebuah virus komputer, yaitu Spyware. Karena mereka semua merasa tertarik dengan nama virus tersebut, maka mereka memutuskan untuk menamai band mereka dengan SPYAIR yang terdengar mirip seperti Spyware.

Selama berkarir, SPYAIR dikenal merupakan salah satu band yang sering mengisi lagu pengiring anime bertema aksi dan olahraga. Beberapa di antaranya adalah Mobile Suit Gundam Age, Samurai Flamenco, Bleach, Gintama serta Haikyu!.

KAORI Nusantara | Sumber: Anime News Network

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.