Witch Hat Atelier Akan Diadaptasi Menjadi Anime!

0
Atelier of Witch Hat
Copyright © 2022 Kodansha Ltd. All Rights Reserved.

Situs resmi majalah Morning Two milik Kodansha mengumumkan pada hari Selasa (5/4), bahwa komik Witch Hat Atelier karya Kamome Shirahama akan diadaptasi menjadi anime. Sebuah situs web khusus telah diluncurkan lengkap dengan video teasernya. Namun, berbagai informasi seperti tanggal tayang animenya akan diumumkan kemudian hari. Dalam rangka pengumuman adaptasi anime tersebut, sang komikus pun merilis ilustrasi spesial menyambut kedatangan animenya.

Tongari Boshi no Atelier atau Witch Hat Atelier, adalah seri komik yang dikarang dan diilustrasikan oleh Kamome Shirahama. Komik ini mulai dimuat dalam majalah Morning Two terbitan Kodansha sejak Juli 2016 lalu. Kemudian Kodansha menerbitkan volume buku kompilasi kesembilan komik ini pada Juli 2021. Komik ini juga telah terbit di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan judul Atelier of Witch Hat. Dan saat ini, komik ini telah terjual lebih dari 2,5 juta kopi yang beredar di seluruh dunia.

Seri komik ini pun mengantongi berbagai perhargaan di seluruh dunia, seperti nominasi penghargaan Best Comic di Angoulême International Comics Festival pada Januari 2019, nominasi untuk penghargaan Manga Taisho ke-11 pada tahun 2018, serta memenangkan penghargaan Best Manga di Harvey Awards pada Oktober 2020. Selain itu, seri ini pernah berada di peringkat 10 besar dalam daftar komik terbaik untuk pembaca pria dalam buku panduan “Kono Manga ga Sugoi Takarajimasha” edisi tahun 2018. Serta, komik ini juga masuk dalam daftar Top Ten Great Graphic Novels for Teens dari Young Adult Library Services Association (YALSA) milik American Library Association’s (ALA’s) pada tahun 2020.

Cerita komik ini berpusat pada Coco, seorang gadis yang tinggal di sebuah desa kecil, dan ia selalu bermimpi untuk menjadi seorang penyihir. Namun sayangnya, ia terlahir tanpa bakat sihir, yang artinya dia tidak akan pernah bisa menjadi penyihir, dan tidak akan pernah bisa berharap untuk menyaksikan dunia sihir. Ia hampir menyerah pada mimpinya. Akan tetapi suatu hari, seorang penyihir keliling bernama Kiefley datang ke desanya, dan Coco kebetulan melihatnya melakukan mantra sihir.

KAORI Nusantara

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.