Komikus Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia

0
© tv asahi All rights reserved.

Kabar duka kembali datang dari dunia komik. Dilansir dari TBS, Motoo Abiko, atau yang lebih dikenal sebagai Fujiko A Fujio dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 88 tahun di kediamannya di Kawasaki, Tokyo.

Kabar meninggalnya sang komikus pertama kali diterima oleh pihak kepolisian pada pukul 8:40 waktu setempat, di mana pada awalnya dilaporkan ada yang tidak sadarkan diri di kediamannya. Fujiko A. Fujio diketahui telah tiada ketika petugas tiba di rumahnya. Walau penyebab kematiannya sedang diselidiki, namun pihak kepolisian memastikan sang komikus meninggal bukan karena sebab yang mencurigakan.

Baca Juga: Mengenang wowaka, Inilah 5 Lagu Vocaloid-nya yang Memorable

Nama Motoo Abiko sebagai komikus mulai naik daun setelah ia berkolaborasi bersama Hiroshi Fujimoto alias Fujiko F. Fujio dengan nama pena Fujiko Fujio. Pada 1970, mereka berdu membuat komik Doraemon yang akhirnya menjadi terkenal di Jepang dan juga Indonesia. Pada 1987, ia berpisah dengan Fujiko F. Fujio dan kemudian menggunakan nama pena Fujiko A Fujio. Komik Doraemon sendiri “tamat” pada 1996 setelah Fujiko F. Fujio wafat.

Ninja Hattori-kun
Copyright© tv asahi All rights reserved.

Selepas Doraemon, Fujiko A Fujio tetap merilis berbagai judul komik yang akhirnya berhasil sukses, seperti Ninja Hattori yang komik dan adaptasi animenya juga sama-sama populer di Indonesia. Selain itu, sang komikus juga merilis judul komik populer lainnya, seperti Kaibutsu-kun, Pro Golfer Saru, dan Warau SalesmanWarau Salesman sendiri menjadi karya terakhir Fujiko A. Fujio yang diadaptasi menjadi anime pada 2017 lalu.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.