Bangun Kembali Ekosistem di Gim Terra Nil

0
Free Lives

Apakah #kaoreaders adalah penggemar gim simulasi pembuatan kota? Kali ini ada gim baru yang  bertemakan perbaikan dan pembuatan ekosistem baru di dunia yang gersang. Inilah Terra Nil.

Pada hari Minggu (12/6) lalu, telah digelar event daring bertajuk Wholesome Direct. Event ini bertujuan untuk menampilkan beragam gim baru yang tengah dikembangkan oleh berbagai pengembang gim indie di seluruh dunia. Tahun ini event daring ini menampilkan hingga 100 gim indie.

Terra Nil sendiri adalah gim yang tengah dikembangkan oleh Free Lives dan dipublikasikan oleh Devolver Digital. Pada saat ditulisnya artikel ini belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai harga gim dan tanggal perilisannya. Namun gim ini nantinya akan dirilis di PC melalui Steam dan GOG.

Dalam gim ini pemain diberikan sebuah tugas untuk mengembalikan lagi alam dari sebuah lahan yang gersang. Peman harus mengelola ekosistem baru ini dari memperbaiki cuaca hingga pengelolaan biodiversitas. 

Berikut merupakan video promosi yang dapat dilihat pada kanal YouTube Wholesome Games:

Ketika memulai gim ini, pemain akan disajikan oleh daerah gersang dan pemain akan mulai untuk merancang tanah ini dari membuat sistem perariranagar dapat mengembalikan kesuburan tanah. Kesuburan tanah ini akan digunakan sebagai fondasi utama agar ekosistem di daerah dapat berkembang.Beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh gim ini adalah:

  • Proses pengembangan tanah yang menarik. Dimulai hanya dengan sistem pengairan, perlahan-lahan tanah akan subur, dan tumbuhan-pun akan tumbuh mewarnai tanah hijau baru ini. Pemain akan berjuang untuk mengembalikan biodiversitas ke daerah gersang ini.
  • Semua daerah di sini unik dan berbeda. Semua daerah di sini berbeda satu sama lain karena semuanya di dibuat secara prosedual oleh komputer. Sehingga tidak ada gim yang sama satu sama lainnya.
  • Visual yang indah sekaligus musik yang menenangkan. Gim ini juga dikemas oleh visual yang sangat indah, dimana penggambarnya bertemakan lukisan tangan. Bahkan semua hingga objek statispun terasa hidup. Selain itu juga gim ini memperdengarkan kalian dengan musik yang menenangkan.

#kaoreaders juga dapat mencicipi gim ini secara gratis sekaligus memasukkannya dalam daftar wishlist kalian di Steam resminya.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.