#BeraniBeda: Mobil Ini Eksis Dengan Itasha Ganteng-Ganteng Serigala

3

ganteng-ganteng serigala

Pernahkah anda berpikir untuk menghias kendaraan anda dengan grafiti-grafiti yang artistik dan memukau? Para penggemar Anime Jepang mungkin sudah tidak asing lagi dengan itasha alias grafiti bergambar karakter-karakter Anime yang biasanya terpampang di mobil seperti pada tautan berikut ini.

Tidak mau kalah dengan Jepang, para sopir truk di Indonesiapun juga tak kalah kreatifnya dalam mendesain itasha pada bagian belakang truk mereka dengan berbagai grafiti-grafiti yang menarik termasuk grafiti bergambarkan Gatotkaca versi komik Garudayana karya Is Yuniarto.

Yang menarik adalah ternyata tidak semua itasha bertemakan gambar-gambar Anime atau komik saja. Sebuah mobil yang sempat terlihat di kawasan dekat sebuah universitas swasta ternama ini tampak memasang itasha dengan tema drama seri Ganteng-Ganteng Serigala yang baru-baru ini tengah mendapat tempat di hati masyarakat.

Ganteng-Ganteng Serigala adalah sebuah drama seri yang ditayangkan di SCTV. Ganteng-Ganteng Serigala Diproduksi oleh Amanah Surga Productions. Pemain dari Ganteng-Ganteng Serigala antara lain Kevin Julio, Jessica Mila, Ricky Harun, Aliando Syarief, Dicky Muhammad Prasetya, Dahlia Poland, Jerry In’t Veld, dan Michelle Joan.

Adapun itasha sendiri jika diartikan secara harfiah berarti “mobil yang tersakiti”. Sebuah istilah dalam bahasa Jepang untuk sebuah kegemaran otaku di mana seseorang menghiasi badan mobil mereka dengan tokoh fiktif dari anime, manga, maupun permainan video. Hiasan yang digunakan umumnya berupa skema cat dan stiker. Sepeda motor yang dihias sedemikian rupa disebut dengan itansha, sedangkan untuk sepeda disebut dengan itachari.

KAORI Newsline | Photo Courtesy of Sylvan

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.