BAGIKAN

Memasuki awal bulan Desember menandakan penghujung tahun 2014 akan segera tiba, begitu pula dengan penayangan seri anime musim gugur. Beberapa seri anime musim gugur yang memiliki panjang episode 1-cour (sekitar 12-13 episode) akan segera mengakhiri penyangannya di penghujung tahun ini. Memasuki tahun baru, musim penayangan anime baru pun turut menyambut. Salah satu seri anime yang dijadwalkan tayang untuk musim dingin mendatang adalah Seiken Tsukai no World Break.

seiken tsukai no world break

Seri anime yang disingkat Warubure ini diadaptasi dari novel ringan karangan Akamitsu Awamura ini berkisah mengenai sebuah sekolah yang menampung para Saviors. Saviors adalah sebutan bagi remaja yang memiliki ingatan dari kehidupannya di masa lampau. Diantara para Saviors tersebut, terdapat orang-orang yang disebut sebagai Shirogane, yakni mereka yang dapat menggunakan kekuatan Prana untuk bertarung melawan para monster dengan meningkatkan kekuatan fisiknya.

Selain Shirogane, terdapat pula Savior yang disebut sebagai Chroma, yakni mereka yang dapat menggunakan kekuatan sihir yang berasal dari Mana. Namun, seorang murid baru bernama Moroha Haimura diketahui memiliki dua kekuatan sebagai Shirogane dan juga seorang Chroma. Takdir pun membawa Haimura bertemu dengan dua murid perempuan yang akan merubah jalan hidupnya.

Seri anime ini akan ditangani oleh studio Diomedea dengan disutradarai oleh Takayuki Inagaki, yang sebelumnya berpengalaman dalam proyek Gingitsune serta NouCome. Perihal desain karakter, Masakazu Ishikawa akan mengadaptasi desain yang dibuat oleh refeia, illustrator untuk novel ringannya kedalam bentuk animasi. Bagian naskah cerita akan ditangani oleh Hiroshi Yamaguchi. Lagu pembuka dan penutup seri anime ini kabarnya akan diisi oleh unit grup bernama Petit Milday dan Fortuna yang beranggotakan para seiyuu seperti Yui Ogura, Maaya Uchida, Ayana Taketatsu dan Aoi Yuki. Rencananya, episode perdana dari seri anime Seiken Tsukai no World Break akan mulai tayang di Jepang pada tanggal 11 Januari 2015 mendatang.

KAORI Newsline | Sumber: Website resmi Seiken Tsukai no World Break, Otasuke, & ANN