pokemon vr

Virtual Reality (atau sering disingkat VR) merupakan salah satu teknologi yang memungkinkan manusia berinteraksi dengan dunia maya serasa masuk kedalam dunia tersebut. Dalam berbagai seri fiktif, sering ditampilkan penggunaan teknologi VR dalam bermain game. Beberapa seri seperti Accel World, dan Sword Art Online menunjukkan kecanggihan penggunaan teknologi VR untuk bermain game.

Seiring perkembangan teknologi yang ada, kini perangkat serta teknologi VR tidak hanya ada dalam berbagai kisah fiktif saja. Salah satu perangkat VR yang sempat menarik perhatian adalah teknologi Occulus VR.

Advertisement Inline

Berkaitan dengan teknologi VR ini, salah satu developer indie yang bernama tipatat tengah mengembangkan game Pokemon yang bisa dimainkan secara virtual melalui perangkat Occulus Rift. Pihak pengembang juga telah mengunggah video yang menunjukkan bagaimana cara bermain Pokemon melalui Virtual Reality, berikut ini adalah videonya:

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, ditampilkan bagaimana cara bermain Pokemon melalui VR. Pada awalnya pemain akan mengucapkan kata “Play” yang terhubung dengan sensor suara untuk mulai bermain game ini. Kendali dalam game ini dilakukan dengan mengayunkan tangan pemain untuk melempar Pokeball, memilih serangan untuk Pikachu, serta untuk menangkap Pokemon yang telah dikalahkan.

Game VR Pokemon ini dibuat dalam rangka proyek bernama Leap Motion 3D Jam. Untuk dapat memainkan game ini, anda membutuhkan perangkat VR Headset, controller Leap Motion, beserta VoiceAttack untuk dapat melakukan berbagai kendali dalam dunia virtual tersebut.

Jika anda merasa tertarik untuk mencoba game Pokemon VR ini, anda bisa mengunduh game tersebut pada laman resmi itch.io, berbaga instruksi serta unduhan gratis game ini tersedia pada laman tersebut.

KAORI Newsline | Sumber: Siliconera & Pokemon VR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.