BAGIKAN

kelas khusus naga

Penerbit M&C, dengan berbendera KOLONI akan menerbitkan komik yang merupakan versi lokalisasi resmi dari komik Dragon Zakura karya Mita Norifusa yang berjudul Kelas Khusus Naga. Sebelumnya komik ini diterbitkan oleh penerbit M&C dalam bentuk digital sejak 11 November 2013 dan akan segera diterbitkan versi cetaknya pada 31 Desember 2014.

Bercerita mengenai Donny Wirianaga. Seorang pengacara kelas teri yang tinggal dalam rumah kantornya, yang itu pun sudah terlambat sewanya. Demi bisa bertahan berpraktik di Jakarta, ia pun menerima kasus menengahi bangkrutnya SMA Wijaya Kusuma, sekolah yang akan dilikuidasi asetnya karena terlilit hutang.

Advertisement Inline

Namun Donny sadar, menengahi pencairan aset sekolah bangkrut takkan membawanya menjadi pengacara papan atas ibukota. Ia pun bertekad membuat gebrakan, dengan membuat SMA Wijaya Kusuma yang sebelumnya dikenal sebagai sekolah pecundang dengan murid brandalan, menjadi sekolah unggulan. Sekolah unggulan dengan murid yang langganan masuk ke universitas top Indonesia: UI, ITB dan UGM.

Sebagaimana yang sudah dideskripsikan sebelumnya, Kelas Khusus Naga sejatinya adalah komik Dragon Zakura yang dilokalisasikan ke dalam budaya Indonesia. Pada komik ini, penerbit KOLONI bekerjasama dengan Lesehan Studio. Sementara untuk cerita sendiri masih dibuat berdasarkan cerita aslinya yang ditulis oleh Mita Norifusa, namun dengan penyesuaian seperti setting dan karakter, di mana Kelas Khusus Naga bersettingkan di Indonesia dengan karakter dan budaya Indonesia.

Dengan jumlah halaman sebanyak 160 halaman, Kelas Khusus Naga akan dibanderol dengan harga sebesar 38.000 Rupiah.

KAORI Newsline | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.