Chihayafuru Tamat di Awal Agustus 2022

0
chihayafuru tamat

Komik Chihayafuru sebelumnya sempat dikabarkan akan berakhir di edisi ke-49 yang akan dirilis bulan Juli 2022. Kini melalui akun Twitternya, sang komikus Yuki Suetsugu mengumumkan bahwa chapter terakhir dari komiknya, yakni chapter ke 247 akan dirilis di majalah Be Love terbitan 1 Agustus 2022. Adapun versi tankoubon dari komiknya yang sebelumnya berakhir di edisi ke-49 kini diumumkan akan berakhir di edisi ke-50, yang akan dirilis di Jepang pada musim dingin mendatang.

Chihayafuru merupakan komik karya Yuki Suetsugu yang berkisah mengenai permainan karuta, atau permainan kartu tradisional Jepang. Dalam Chihayafuru dikisahkan mengenai perjalanan Chihaya Ayase dan teman-temannya dalam Klub Karuta Tanding, demi impian menjadi yang terbaik dalam karuta di seluruh dunia. Karuta adalah permainan menebak puisi Hyakunen Isshu yang dicetak dalam seratur buah kartu. Pemain dibacakan penggalan utama puisi klasik Jepang lalu pemain menebak kartu apa yang mengandung kelanjutan puisi tersebut yang tepat. Hal ini memerlukan ingatan yang kuat dan kegesitan tangan.

Komiknya sendiri telah diadaptasi menjadi anime hingga sebanyak 3 musim. Selain itu terdapat juga 3 film live-action, di mana film ketiga yang berjudul Chihayafuru: Musubi sempat diputar di Indonesia pada perhelatan Japanese Film Festival.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.