BAGIKAN
Chihayafuru Part 3

Perhelatan Pekan Sinema Jepang 2018 telah resmi berakhir pada 16 Desember 2018. Dalam dengan memutar film Chihayafuru part 3: Musubi. Dalam acara yang digelar di Jakarta selama 7-16 Desember 2018 ini, diputarkan sejumlah film-film Jepang pilihan, baik dari masa lalu maupun masa kini. Di antaranya adalah Chihayafuru part 3: Musubi, film yang disutradarai oleh Norihiro Koizumi dan dibintangi oleh Suzu Hirose dan Shuhei Nomura.

Chihayafuru part 3: Musubi adalah kelanjutan dari cerita movie part 1 dan 2-nya, di mana kali ini Chihaya yang diperankan oleh Suzu Hirose sudah duduk di kelas 3 SMA. Film ini merupakan adaptasi dari manga karya Yuki Suetsugu yang bercerita tentang para siswa SMA yang hobi memainkan permainan kartu Jepang kuno, Karuta. Bahkan mereka mengikuti kompetisi Karuta yang merupakan event kompetisi nasional. Melanjutkan cerita dari film sebelumnya, Chihaya Ayase tokoh utama yang menjadi pusat perhatian di film ini. Ia bersekolah di SMA Mizusawa, suatu daerah di Tokyo sebelah Barat bersama ke-4 temannya: Taichi Mashima, Kanade Ooe, Yusei Nishida dan Tsutomu Komano. Kelima orang ini terkumpul dalam klub karuta, di mana mereka sangat ingin menjuarai turnamen nasional.

Mengingat ini adalah tahun ketiga mereka, kelima sahabat ini pun
menghadapi berbagai masalah lain selain menghadapi turnamen nasional. Mulai dari pencarian anak baru untuk klub karuta, manajemen waktu antara turnamen dan sekolah, masalah penentuan karir setelah SMA, sampai masalah asmara cinta segitiga antara Chihaya, Taichi dan Arata.

Seperti film-film sebelumnya, film ini banyak drama ala cinta komedi anak SMA dipertunjukan di sini. Dalam rangka mencari anggota baru di klub Karuta, Chihaya dan teman-temannya melakukan kampanye dan demo permainan karuta kompetisi, yang akhirnya berhasil mendapatkan 2 anggota baru, yaitu Sumire Hanano (Mio Yuki) dan Akihiro Tsukuba (Hayato Sano). Sumire yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Taichi, berusaha mengenal Taichi dengan ikut klub Karuta. Alih-alih memisahkan hubungan Taichi-Chihaya, hubungan mereka justru semakin erat.

Chihayafuru Part 3

Dalam Chihayafuru part 3: Musubi juga dihadirkan aksi visual yang menarik ketika pertandingan Karuta. Ditambah dengan ilustrasi animasi pendek ketika flashback pertandingan Karuta di masa lalu. Banyak informasi tentang karuta yang disampaikan di film ini yang tentunya membuat kita dapat belajar tentang budaya klasik Jepang. Selain plot ceritanya yang menarik dan seru, Chihayafuru part 3: Musubi juga bertaburkan banyak bintang muda dan berbakat. Seperti pemeran Chihaya, Suzu Hirose, aktris muda berusia 20 tahun yang sudah malang melintang di dunia hiburan Jepang, mulai dari model, bintang film, drama, video klip, iklan, bahkan sampai jadi MC. Aktor utama film ini yaitu Shuhei Nomura sebagai Taichi Mashima dan Mackenyu Arata sebagai Arata Wataya. Mereka adalah teman masa kecil yang memendam rasa ke Chihaya. Selain kedua aktor utama yang ganteng ini, ada juga Yuma Yamoto sebagai Yusei Nishida alias Nikuman dan Yuki Morinaga sebagai Tsutomu Komano, serta Mone Kamishiraishi sebagai Kanade Ooe. Terdapat juga 3 pemeran tambahan baru yang ternyata juga jebolan Rookie Star Award tahun ini, yaitu Kaya Kiyohara sebagai Iori Wagatsuma, salah satu pesaing utama pemain wanita karuta Chihaya. Lalu ada juga Hayato Sano, Akihiro Tsukuba, dan Mio Yuki sebagai anggota baru Klub Karuta Mizusawa dengan masing-masing sifat dan latar belakang meraka.

Akhir kata, walau film ini terkesan tamat tapi kisah aslinya di manga masih berlanjut. Karena itu, bagi kalian yang ingin mengetahui kisah Chihaya selanjutnya di dunia karuta dapat membaca manga Chihayafuru.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.