Desain Baru KAORI Newsline Akhir 2014

3

Selama hampir enam tahun, KAORI Newsline memakai basis tema Atahualpa yang tidak berubah banyak sejak 2008. Hanya saja, seiring perkembangan zaman tema ini menjadi begitu sulit dimodifikasi dan beberapa waktu lalu, diputuskan untuk menggantinya dengan tema responsif.

Tema responsif kali ini mempertahankan “look and feel” Newsline yang lama, dengan beberapa penyegaran sehingga bisa tampil trendi sembari tetap mempertahankan kesan korporat.

newsline-2014-a-gtyhd64jyj

1. Halaman utama dengan lebih banyak pilihan artikel

Menurut statistik, 40% pengunjung KAORI mengunjungi laman utama Newsline. Oleh karenanya, penting untuk menampilkan laman utama yang kaya dengan informasi dan sebisa mungkin tidak menimbulkan kesan membingungkan.

newsline-2014-b-gtyhd64jyj

2. Artikel pilihan kini ditandai dengan palet warna

Palet warna biru dan merah marun dipakai untuk menampilkan “highlight” akan konten pilihan sehingga tidak tercampur dengan entri terkini.

newsline-2014-c-gtyhd64jyj

3. Menampilkan konten terkini yang tahan lama (evergreen)

Newsline memiliki banyak artikel fitur yang tidak tersedia di situs lain dan kami ingin artikel ini tersaji lebih mudah bagi para pembaca, tentu dengan palet warna yang mudah diketahui.

Artikel Newsline, terlihat dari iPad
Artikel Newsline, terlihat dari iPad

4. Nyaman baik di layar komputer, di laptop, dan di tablet, apapun perambannya.

Tema responsif mengakomodasi resolusi layar komputer mulai dari display full HD (atau Retina), layar laptop, sampai ke layar tablet dengan jumlah informasi yang sama. Sampai saat ini tim desain masih berusaha keras untuk menyempurnakan tampilan di seluruh perangkat, terutama di ponsel dengan layar dan kemampuan yang berbeda-beda.

Situs Newsline membutuhkan persyaratan peramban minimum IE 9, Chrome 31, dan Firefox 24.

Semoga senang mengakses Newsline dengan desain baru ini dan bila ada komentar, kritik, atau pertanyaan, silakan langsung dituliskan di bawah ini.

3 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses