ChibiCon adalah festival kreator yang diadakan oleh Japan Culture Daisuki di akhir tahun 2022. Festival ini dihadiri oleh 170++ circle, ilustrator, cosplayer, kameko, dan komunitas. Pada acara yang di selenggarakan pada tanggal 20 November ini, KAORI Nusantara diberi kesempatan untuk meliput acara yang bertempat di Convention Hall Tunjungan Plaza Surabaya ini.

Barisan Booth di ChibiCon

Acara-Acara Di ChibiCon

Beberapa acara yang dihadirkan pada event ChibiCon 2022 adalah lomba coswalk, talkshow oleh Bumi Langit x Huion, penampilan band Kiseki, Counter Attack, dan Akiba Street, penampilan grup idol dari Sea Bery, Baby Metal Surabaya, dan Idolize serta sebagai penutup penampilan DJ dari Vibetronic.

Coswalk di Chibicon
Talkshow Bumi Langit x Huion
Penampilan Band Kiseki
Penampilan dari Counter Attack
Penampilan dari Akiba Street
event chibicon 2022
Penampilan dari Seaberry
Penampilan dari Babymetal Surabaya
event chibicon 2022
Penampilan dari Idolize
Penampilan penutup dari Vibetronic

Ada Apa Saja di ChibiCon 2022?

Boothbooth yang ada di festival ini diisi oleh berbagai macam kreator dan komunitas yang menjual berbagai macam souvenir seperti poster, gantungan kunci, pin dan lain-lain. Terdapat juga beberapa sirkel kreator yang hanya sekedar melakukan showcase karya mereka dan mengundang pengunjung untuk bergabung dengan mereka.

Baca Juga: [Opini] Melihat Aoashi Melalui Kacamata Taktik: Playmaking Fullback dan Konsep Ruang

Hal yang menarik di acara ini adalah terdapat juga para cosplayer, termasuk guest star Dova, Nekonoi Natsu, dan Shinku, yang menjual karya mereka seperti photobook, poster, foto polaroid berdua dengan pengunjung. Bahkan, ada cosplayer yang menawarkan jasa baca tarot lho!

event chibicon 2022
Booth milik salah satu guest star, Dova

 

Booth kreator yang diisi oleh salah satu karakter Uma Musume, Nice Nature (Cosplayer : Chimiyo Naii)
event chibicon 2022
Konsultasi tarot bersama Nahida, sang rektor sumeru (Cosplayer: Meisiang Suhardi)

Acara ini terselenggara dengan sangat meriah. Pengunjung sangat ramai memadati venue Convention Hall Tunjungan Plaza Surabaya yang merupakan venue terbesar yang dimiliki oleh Tunjungan Plaza Surabaya. Meskipun pengunjung sangat ramai, acara terselenggara dengan bersih, aman, dan lancar.

Para cosplayer Keqing yang sedang menikmati event

Akhir kata, semoga acara-acara jejepangan pasca pandemi yang diselenggarakan juga berjalan lancar dan minim kendala serta juga menyiapkan venue yang besar dan luas untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung seperti event-event jejepangan yang telah terselenggara sebelumnya

KAORI Newsline | Teks oleh Hilmy | Foto oleh Kiki

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.