Gogo Curry atau Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto merupakan jaringan restoran dengan ‘kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang’ yang cukup terkenal di Jepang. Sebelumnya pada tahun 2013 lalu Go! Go! Curry sempat membuka 2 cabang di Jakarta, Indonesia, namun sayangnya tidak bertahan cukup lama dan harus tutup setelah kurang lebih setahun beroperasi. Kini Kawan Lama Group melalui F&B ID yang menaungi brand Chatime, Cupbop, Gindaco, dan Chatime Atealier telah membawa kembali Go! Go! Curry ke Indonesia.

Lebih Pekat

Gogo Curry, sapaan akrab Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto, berbeda dengan hidangan kari Jepang lainnya. Mereka hadir dengan kari bertekstur kental, warna yang lebih gelap, aroma yang kuat, dan dengan cita rasa manis dan gurih. Tidak hanya itu saja, teknik memasak kari pada Go! Go! CURRY juga terbilang unik karena pembuatan kari tersebut melalui 55 tahapan proses dan dimasak selama 5 jam sebelum disajikan kepada pelanggan.

Maskot Gorila

Go! Go! CURRY

Gogo Curry juga memiliki logo sekaligus maskot Gorila, bernama GO-RRY “GOrilla cuRRY”. Dipilihnya Gorila sebagai logo dan maskot karena postur tubuh Gorila yang besar juga menggambarkan besarnya porsi menu, bahkan ada yang mencapai 2,5 kilogram. Gorilla juga diyakini sebagai simbol kekuatan (strength) dan kecerdasan (intelligence).

Penantian 8 Tahun Kembali ke Indonesia

Gogo CURRY

Sebelumnya Gogo Curry juga pernan dibuka di Indonesia sekitar tahun 2013. Saat itu terdapat 2 cabang yang semuanya terletak di Jakarta, yakni Mall Ciputra dan Citywalk Sudirman. Namun sayangnya keberadaanya di Indonesia begitu singkat dan begitu menginjak tahun 2014 Go! Go! Curry menghilang begitu saja, meninggalkan kerinduan bagi para pelanggannya, hingga 8 tahun kemudian…

Kini Kembali dengan Lebih Autentik!

Go! Go! CURRY

Kini melalui F&B Indonesia, Go! Go! Curry telah hadir kembali di Indonesia! Dalam cabang terbaru yang telah dibuka di Living World Alam Sutera, Tangerang sejak 15 Desember 2022 ini, Gogo Curry bukan cuma kembali, namun juga tampil lebih otentik sesuai dengan kualitas yang sama di Jepang. Dari porsi, rasa, hingga piring alumunium yang khas, dengan ukuran masing-masing, dari small, medium, large, extra large, hingga porsi menu terbesar yang mencapai 2,5 kilogram yaitu World Champion Class Curry (XXXL)! Semua menu dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp44.000. Oh ya, publik juga akan diajak merasakan makan nasi kari hanya dengan menggunakan garpu, tanpa sendok!

Janjikan Kualitas Menu Se-autentik Mungkin

Devin Widya Krisnadi selaku Business Director, PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID) mengungkapkan bahwa Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto atau bisa disapa dengan GGC atau Gogo Curry merupakan merek kelima dari F&B ID sekaligus gerai ke-500 dari F&B ID. Sebelumnya mereka sudah membawakan Chatime, kemudian Cupbop pada 2016, Gindaco pada 2018, dan tahun 2019 mereka juga menawarkan pengalaman menikmati minuman teh premium melalui Chatime Atealier. Untuk Gogo Curry ini pihaknya memastikan bahwa menu yang disajikan menggunakan kari dengan rasa autentik dan khas kota Kanazawa, Jepang, teknik memasak dan konsep gerainya juga mirip, sehingga bisa dipastikan pelanggan dapat menikmati GGC serasa seperti di negara asalnya.

Tawarkan Berbagai Varian Menu dan Halal!

Untuk menunya sendiri, pengunjung tentu akan disuguhkan menu nasi kari dengan bumbu dan resep autentik dari Kanagawa, Jepang se-autentik mungkin seperti di Jepang. Meskipun begitu, semua menu yang tersedia di Indonesia dijamin kehalalannya. Adapun varian menu yang dapat dinikmati antara lain Chicken Katsu Curry, Fried Shrimp Curry, Sausage Curry, Goriemon Curry, dan Grand Slam Curry dengan berbagai pilihan ukuran, yaitu small, medium, large, dan extra large. Menu kari disajikan bersama nasi dan irisan kol segar di atas piring stainless steel. Untuk menambah cita rasa segar pada karinya, GGC juga menyajikan pelengkap, yaitu acar Jepang (fukujinzuke) yang terbuat dari lobak merah yang tersedia di area pick up di gerainya.

Siap Berekspansi Lebih Luas Lagi

Saat ini Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto baru tersedia di Living World Alam Sutera, Tangerang, Banten saja. Namun di tahun berikutnya, F&B ID tengah merencanakan untuk menambah setidaknya 2 atau 3 gerai lagi. Meskipun begitu, saat ini mereka masih merahasiakan akan buka cabang di mana lagi.

Jadi #Kaoreaders, tunggu apa lagi? Yuk bersantap ria di Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto! Dan apakah #Kaoreaders sanggup menghabiskan World Champion Class Curry (XXXL)?

KAORI Newsline | Foto oleh Aldin Firgiawan, Andira Irawan, Videtra Reynaldi, dan Razif Kurniawan

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.