Gagah! Inilah Ohsama Sentai King-Ohger, Super Sentai Tahun 2023!

0
Ohsama Sentai King-Ohger
© Toei • TV Asahi

Masih ingat dengan berita pengumuman seri Super Sentai terbaru beberapa waktu lalu? Berdasarkan berita pengumuman tersebut, diungkapkan secara resmi oleh Toei kalau judul seri Super Sentai untuk tahun 2023 akan berjudul Ohsama Sentai King-Ohger yang akan segera menggantikan Avataro Sentai Donbrothers di waktu slotnya tahun 2023 mendatang.

Penampakan Utuh dari Ohsama Sentai King-Ohger ©Toei • TV Asahi

Beruntungnya, pada hari ini (21/12) akhirnya kita bisa melihat dengan jelas penampakan dari Seri Super Sentai yang ke-47 dan seri ke-4 dalam era Reiwa ini lewat bocoran dari sebuah Katalog Mainan. Sesuai dengan rumor yang belakangan sering terdengar, kalau tema seri Super Sentai kali ini akan mengambil tema Kerajaan dan Medieval (mirip seperti Kamen Rider Saber dan Ryusoulger) dan juga akan mengambil motif serangga.

Seperti yang terlihat dalam bocoran poster tersebut, turut ditampilkan seluruh anggota King-Ohger lainnya dan juga mecha milik mereka yang semuanya terlihat sangat gagah dengan kostum armor mereka dan juga motif tema serangga yang digabungkan dengan suasana Medieval. Warna pattern Sentai kali ini akan memakai warna Merah, Biru, Hitam, Kuning, dan Ungu yang mungkin menjadi untuk pertama kalinya di Super Sentai, di mana warna ungu menjadi bagian dari tim utama. Biasanya warna anggota ungu sering diasosiasikan berada di posisi Six Ranger ataupun anggota pelengkap lainnya.

Baik masing-masing anggota King-Ohger ini memiliki nama sebutannya yang disesuaikan dengan motif serangga mereka, yakni Red Stag (Kumbang), Blue Dragonfly (Capung), Yellow Mantis (Belalang Sembah), Purple Butterfly (Kupu-Kupu), dan Black Bee (Lebah). Setiap anggota King-Ohger juga dilengkapi dengan senjata utama mereka yakni sebuah pedang yang diberi nama Ohja Calibur yang mereka gunakan untuk bisa berubah sekaligus sebagai senjata untuk membela diri.

Ohja Calibur, sebuah pedang yang digunakan oleh King-Ohger sebagai alat berubah dan juga senjata ©Toei • TV Asahi

Para anggota King-Ohger juga akan ditemani dengan sebuah robot milik mereka masing-masing, yang juga akan menjadi patner mereka yang disebut Shugods. Masing-masing Shugods mempresentasikan motif Serangga dan status kerajaan dari patner mereka. Ketika para Shugods ini bergabung menjadi satu maka akan menciptakan sebuah main Mecha yang bernama KING-OHGER.

Main Mecha King-Ohger yakni bernama KING-OHGER ©Toei • TV Asahi

Adapun cerita dalam seri Ohsama Sentai King-Ohger ini diceritakan kalau di sebuah dunia fantasi terdapat sebuah Kerajaan yang berbeda status. Namun kelima kerajaan ini harus bersatu menghadapi sebuah ancaman Bumi yang bernama Bugnarach. 3 calon Raja dan 2 calon Ratu telah terpilih untuk melindungi Bumi dari serangan Bugnarach tersebut. Dengan bantuan dari Ohja Calibur dan King Weapon, mereka berlima harus bersatu dan berubah menjadi Ohsama Sentai King-Ohger untuk menjaga perdamaian dunia.

Seri King-Ohger ini akan disutradarai oleh Kazuya Kamihoriuchi (Kishiryu Sentai Ryusoulger) dengan Minato Takano (Kakegurui, Kamen Rider Snipe: Episode ZERO) sebagai penulis utama. Diproduseri oleh 5 produser yakni Takehiro Ookawa (Tokusou 9), Takahito Omori (Zyuden Sentai Kyoryuger, Kamen Rider Build), Takashi Mochizuki, Yousuke Minato, and Kouichi Yata. Dengan dibantu oleh Jun Watanabe (Kamen Rider Saber, Kamen Rider Revice) sebagai sutradara aksi. Saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai cast yang akan terlibat dan bermain dalam seri Super Sentai ke-47 ini.

Ohsama Sentai King-Ohger dijadwalkan akan tayang di TV Asahi pada tanggal 5 Maret 2023 menggantikan Avataro Sentai Donbrothers di timeslotnya. King-Ohger akan menjadi seri Super Sentai ke-47 secara keseluruhan dan ke-4 dalam era Reiwa.

KAORI Newsline | Sumber: Tokusatsu Network, Orends Range

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.