Stand By Me Doraemon Tembus 1 Juta Penonton

1

doraemon

Setelah ditayangkan lebih dari dua minggu di jaringan bioskop seperti Blitzmegaplex, Cinemaxx dan Platinum Cineplex, akhirnya kini Blitzmegaplex menyatakan bahwa film 3DCG pertama Doraemon berhasil menembus 1 juta penonton. Sebelumnya film ini ditonton selama 100 ribu orang pada hari pertama film ini diputar dan berhasil menembus angka 500 ribu penonton setelah lima hari film ini ada di bioskop. Angka ini bisa dibilang fantastis untuk ukuran film animasi Jepang yang tayang di Indonesia. Volume penonton pun bertambah banyak ketika musim liburan tiba karena mereka biasanya mengajak seluruh keluarga untuk menonton film ini. Jumlah penonton mungkin akan menguat sampai awal Januari karena minggu tersebut masih terhitung minggu libur.

Menurut Nadia, humas distributor Jive Entertainment, pada dua hari pertama saja jumlah penonton Stand By Me Doraemon telah menembus 100 ribu orang.

“Kami tentunya sangat senang dan berharap semua penonton dapat menikmati film Stand By Me Doraemon,” saat dikonfirmasi melalui surel oleh KAORI Newsline.

Saat ditanya sampai kapan film ini akan diputar, Nadia menjawab “hal tersebut merupakan wewenang pihak bioskop, prinisipnya selama permintaan penonton masih tinggi untuk film tersebut, film nya akan tetap ditayangkan.”

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama Doraemon yang membuantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik Doraemon. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Anda bisa membaca ulasan Stand By Me Doraemon melalui ulasan dari KAORI pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.