BAGIKAN

oricon chart

Setelah sebelumnya sempat berjaya, kini komik Attack on Titan volume 15 tergeser menjadi hanya menempati peringkt 5 dari daftar komik terpopuler versi Oricon Chart untuk periode 29 Desember 2014 sampai 4 Januari 2015. Adapun peringkat pertama untuk periode ini diraih oleh One Piece volume 76.

Ditulis oleh Hajime Isayama, Attack on Titan bercerita tentang kondisi kritis ras manusia akibat serangan titan, sesosok makhluk menyerupai manusia namun dengan ukuran yang jauh lebih besar, yang gemar memakan manusia. Menghadapi situasi itu, manusiapun membangun tembok setinggi 50 meter, dan berdiam dengan damai di balik tembok itu selama 100 tahun. Namun, suatu hari, sesosok titan raksasa datang dan menjebol tembok itu, membuat manusia kembali berhadapan dengan mimpi terburuk mereka: ancaman titan. Adalah tiga orang sahabat: Eren, Mikasa dan Armin, yang bergabung dengan pasukan pembasmi titan, dan berusaha mengalahkan para titan, sembari mencari rahasia dibalik keberadaan titan. Di tengah perjuangannya, Eren mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi titan, yang meski membantu manusia untuk membalik kondisi mereka dengan para titan, ditakuti oleh segenap manusia yang tersisa, kecuali oleh kedua sahabatnya. Di Indonesia sendiri, versi komik dari Attack on Titan sudah diterbitkan oleh Level Comics dan dapat dimiliki di toko-toko buku terdekat.

Advertisement Inline

Adapun One Piece sendiri dikarang oleh Eichiro Oda dan memulai debutnya pada tahun 1997. Bercerita mengenai Luffy yang bercita-cita menjadi raja bajak laut, ia kemudian mengumpulkan para kru-kru handal yang mendampinginya mengarungi lautan dalam mencari harta karun legendaris “One Piece” sebagai jalan dalam mewujudkan cita-citanya sebagai bajak laut. Kesuksesan komiknya telah membuat One Piece diangkat menjadi Anime yang sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV. Komiknya sendiri juga diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Adapun komik-komik lainnya yang berhasil meraih 5 besar peringkat Oricon Chart untuk periode untuk periode waktu 29 Desember 2014 sampai 4 Januari 2015 adalah sebagai berikut:

1. “ONE PIECE”, Volume 76 – Oda Eiichiro : (954,354)


2. “Kuroshitsuji”, Volume 20 – Toboso Yana : (287,031)

 

3. “Haikyuu!!”, Volume 14 – Furudate Haruichi : (275,009)

4. “Ansatsu Kyoushitsu”, Volume 12 – Matsui Yusei : (256,097)

5. “Shingeki no Kyojin”, Volume 15 – Isayama Hajime : (112,948)

Anda bisa melihat peringkat secara keseluruhan pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline | Courtesy of OriconTokyohive

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.