Kisah Byakko Menjadi Cerita Fushigi Yuugi Selanjutnya

1

fushigi yuugi

Majalah Monthly Flowers di Jepang baru-baru ini mengumumkan bahwa Yuu Watase akan kembali menulis komik Fushigi Yuugi yang kali ini mengetengahkan kisah Byakko. Komik yang diberi judul Fushigi Yuugi: Byakko Ibun ini dijadwalkan akan diserialisasikan pada majalah tersebut mulai 28 Februari 2015 lengkap dengan halaman berwarna pada pembukaanya.

Pertamakali dirilis pada tahun 1992, Fushigi Yuugi bercerita mengenai sebuah legenda asal Tiongkok kuno mengenai 4 hewan suci pada mitologi Tiongkok yang terdiri dari naga biru (Seiryu), burung merah (Suzaku), harimau putih (Byakko), dan kura-kura hitam (Genbu). Tersebutlah sebuah buku kuno berjudul Risalah 4 Dewa yang disinyalir menyimpan mantera dari 4 hewan suci tersebut di mana gadis manapun yang berani membukanya akan terlempar pada sebuah petualangan dalam memanggil salah satu dari keempat hewan suci tersebut.

Sebelumnya Yuu Watase telah membuat kisah Suzaku & Seiryu yang mengetengahkan petualangan Miaka dan Yui yang masing-masing menjadi Dewi pemanggil dari Suzaku dan Seiryu. Kisah Suzaku dan Seiryu ini telah diadaptasi ke dalam anime pada tahun 1995 yang pernah ditayangkan melalui stasiun televisi TPI (kini MNC TV) dengan judul Curious Play pada medio tahun 2000 dengan dibintangi oleh Tety Najib dan Endang Ayu sebagai Seiyuu Miaka dan Yui. Adapun kisah Genbu ditulis pada tahun 2003. Bersettingkan 70 tahun sebelum kisah Suzaku & Seiryu, kisah Genbu bercerita mengenai Takiko. Orang Jepang pertama yang terlempar pada dunia Risalah 4 Dewa dan ditakdirkan menjadi Dewi pemanggil dari Genbu. Kini kisah Byakko akan mengambil setting setelah kisah Genbu dan sebelum kisah Suzaku & Seiryu. Kali ini mengetengahkan petualangan Suzuno yang ditakdirkan sebagai Dewi pemanggil dari Byakko.

Sebelumnya komik Fushigi Yuugi sendiri telah diterbitkan di Indonesia di mana kisah Suzaku & Seiryu diterbitkan oleh penerbit m&c! dan kisah Genbu baru-baru ini diterbitkan oleh penerbit Level Comics dengan judul The Tale of Genbu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.