BAGIKAN

love live

Akhir pekan ini, grup idola μ’s dari seri anime bergenre idola, Love Live! School Idol Project mengadakan konser yang digelar di area Saitama Super Arena, Jepang. Meski demikian, bersamaan dengan waktu di Jepang, bioskop Cinema XXI Plaza Senayan mengadakan live viewing konser tersebut sehingga para penggemar Love Live! khususnya yang berada di Jakarta dapat menonton konser tersebut.

Sejak siang, area sekitar Cinema XXI Plaza Senayan sudah dipenuhi oleh para penggemar yang ingin menonton aksi konser para idolanya. Antusiasme para pengunjung terlihat cukup tinggi dengan adanya beberapa pengunjung yang mengenakan aksesoris serta membawa pernik khusus bertemakan seri anime Love Live! School Idol Project ini.

Advertisement Inline

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB para Love Livers (sebutan bagi para penggemar Love Live!) mulai memasuki Studio 1 tempat berlangsungnya pemutaran live viewing konser yang bertajuk Love Live 5th μ’s Go→Go! Lovelive! 2015 ~Dream Sensation!~.

love live

Sekitar 15 menit kemudian, konser pun dimulai, satu per satu seiyuu (pengisi suara) dari karakter grup idola μ’s mulai nampak di panggung yang berada di Saitama Super Arena. Sorak sorai para pengunjung baik yang berada di Jepang maupun di dalam bioskop juga mulai semarak menyambut datangnya 9 seiyuu yang akan menghibur pada konser hari itu.

Konser dibuka dengan lagu yang berjudul Sore wa Bokutachi no Kiseki. Lagu yang merupakan lagu pembuka dari musim kedua seri anime Love Live! ini mampu memancing semangat para pengunjung untuk bersorak sorai. Setelah para idola selesai menyanyikan lagu tersebut, lagu Bokura wa Ima no Naka De yang menjadi lagu pembuka musim pertama seri anime Love Live! pun dinyanyikan diatas panggung.

Setelah membuka konser dengan membawakan dua buah lagu, para seiyuu yang terdiri dari Emi Nitta (Honoka Kousaka), Yoshino Nanjo (Eli Ayase), Aya Uchida (Kotori Minami), Suzuko Mimori (Umi Sonoda), Riho Iida (Rin Hoshizora), Pile (Maki Nishikino), Aina Kusuda (Nozomi Tojo), Yurika Kubo (Hanayo Koizumi), serta Tokui Sora (Nico Yazawa) menyapa para pengunjung yang hadir. Para seiyuu tersebut menyatakan sangat bangga melihat antusiasme para penggemar yang sudah memadati area Saitama Super Arena untuk hadir dalam konser di hari Sabtu, 31 Januari 2015 tersebut.

Acara pun dilanjutkan dengan dibawakannya lagu berjudul Music S.T.A.R.T!! oleh kesembilan idola tersebut. Lagu ini merupakan insert song yang ada pada OVA dari anime Love Live! yang mengisahkan mengenai karakter Maki Nishikino. Pile yang menjadi pengisi suara dari karakter Maki Nishikino ini berhasil memukau para penggemar dari karakter tsundere berambut merah ini.

Selesai dinyanyikannya lagu yang berjudul Music S.T.A.R.T!! tersebut, kali ini ditampilkan sesuatu yang berbeda. Di sela-sela konser, diputarlah sebuah mini drama dari para karakter Love Live!. Pada penampilan mini drama pertama ini, mengisahkan mengenai sang karakter utama, Honoka Kousaka yang terlihat tidak bisa menenangkan dirinya. Para anggota grup idola μ’s yang lain langsung menghampiri Honoka dan berusaha membuat Honoka untuk menjadi lebih tenang.

Sepanjang konser berlangsung, ada 3 mini drama yang diputar disela-sela aksi menyanyi para idola. Masing-masing mini drama yang ditampilkan berhasil membuat para penonton tertawa karena kisah komedi yang dibawakan.

Aksi Panggung yang Memukau

Lagu-lagu yang dibawakan selanjutnya dalam konser ini mampu mengundang banyak sorak sorai para penonton. Dalam konser kali ini, para seiyuu dari grup idola μ’s tidak hanya menyanyikan lagu yang ada dalam seri anime nya, mereka juga sempat membawakan beberapa lagu yang muncul dalam game ponsel pintarnya, diantaranya adalah Takaramonozu yang menjadi lagu tema dari game Love Live! School Idol Festival yang dapat dimainkan di ponsel pintar berbasis Android serta iOS.

Penampilan yang ada dalam konser ini juga cukup beragam. Selain menunjukkan aksi kesembilan seiyuu yang tergabung dalam grup idola μ’s menyanyi bersama, pada konser Love Live 5th μ’s Go→Go! Lovelive! 2015 ~Dream Sensation!~ juga menampilkan aksi para seiyuu dalam berbagai subgrup yakni Printemps, Lily White, serta BiBi.

Aksi panggung pada konser ini bisa dibilang cukup memukau. Selain menampilkan koreografi yang cukup memukau, kostum yang dikenakan para seiyuu dalam konser kali ini juga cukup beragam. Bisa dibilang bahwa aksi para seiyuu pada konser ini layaknya para karakter Love Live! dalam dunia nyata, baik koreografi serta kostum yang dikenakan terlihat sangat mirip seperti pada di seri anime serta gamenya.

Riho Iida, sang seiyuu dari karakter Rin Hoshizora berhasil mencuri perhatian penonton saat memakai gaun pengantin putih ketika menyanyikan lagu Love Wing Bell. Selain Riho Iida yang tampil anggun dengan memakai gaun pengantin, pada lagu ini para seiyuu yang lain berpakaian tidak kalah unik, yakni mengenakan kostum jas hitam seperti halnya butler dan pengantin pria.

Berbicara mengenai kostum, selain penampilan dalam lagu Love Wing Bell, saat para sembilan seiyuu menyanyikan lagu yang berjudul Kaguya no Shiro de Odoritai serta Datte Datte Aa Mujou, kostum yang dikenakan tidak kalah uniknya. Dalam kedua lagu ini, para idola tersebut mengenakan kostum yang bercorak pakaian tradisional Jepang. Aksi panggung yang ditampilkan juga sangat berbeda dibanding lagu-lagu sebelumnya karena pada dua lagu ini, para idola tersebut beraksi bagaikan penyanyi tradisional Jepang.

Pada saat unit subgrup BiBi, lagi-lagi kostum yang cukup menarik perhatian ditampilkan ke penonton. Aksi dari ketiga seiyuu karakter Eli Ayase, Maki Nishikino serta Nico Yazawa ini mengenakan kostum yang dibalut dengan LED.

Selain beraksi di panggung utama Saitama Super Arena, dalam konser ini, para seiyuu dari grup idola μ’s juga sempat beraksi pada panggung kecil yang bergerak mengelilingi Saitama Super Arena. Suasana meriah semakin terasa pada saat panggung bergerak ini mulai menghampiri penonton yang berada di sisi pinggir Saitama Super Arena.

Love-Live-Movie

Konser hari pertama yang berlangsung pada hari Sabtu ini ditutup dengan cukup meriah dengan menampilkan 5 lagu encore, yakni START:DASH!!, Happy Maker!, Oh, Love & Peace!, Dreamin’ Go! Go!, serta Donna Toki mo Zutto. Tidak hanya itu, di sela-sela konser yang berlangsung selama 4,5 jam ini juga diumumkan jadwal roadshow serta penayangan perdana dari film layar lebar Love Live! School Idol the Movie.

Bercosplay Demi Menonton Konser

live viewing love live 2

Menariknya, dalam live viewing yang berlangsung di Cinema XXI Plaza Senayan ini banyak penonton yang datang dengan pernik serta aksesoris khas dari seri Love Live!. Namun satu hal yang cukup menarik adalah adanya para pengunjung live viewing yang hadir untuk menonton konser seraya bercosplay mengenakan kostum ala karakter dari seri Love Live!.

live viewing love live

Salah satu cosplayer yang bernama Rucitta mengaku bahwa dirinya datang menonton sambil mengenakan kostum ala karakter Eli Ayase karena merasa senang saat melihat para seiyuu menyanyi diatas panggung Saitama Super Arena dengan mengenakan kostum yang cukup khas. Cosplayer yang mengenal Love Live! sejak perhelatan AFA tahun 2013 lalu ini mengaku senang bercosplay sebagai Eli Ayase karena dirinya merasa memiliki sifat yang mirip dengan karakter Eli Ayase.

“Bagian yang saya suka dari konser kali ini adalah saat mereka (para seiyuu) menyanyikan lagu yang memang saya sukai seperti No Brand Girls dan Kaguya no Shiro de Odoritai.” ujar cosplayer yang tergabung dalam grup Diamond Dust ini. Dirinya juga menambahkan bahwa konser kali ini merupakan suatu hal yang “Luar Biasa”.

Secara umum memang bisa dikatakan bahwa konser ini cukup meriah. Setiap lagu yang dibawakan, antusias para penonton sama sekali tidak berkurang. Namun sayangnya pada live viewing kali ini sempat terjadi beberapa kesalahan teknis seperti suara yang terkadang hilang dan saat menjelang akhir konser koneksi sempat terputus selama 2-5 detik. Meski demikian, terlepas dari masalah teknis, live viewing kali ini berhasil membawa kemeriahan dari Saitama Super Arena terasa di bioskop Cinema XXI Plaza Senayan.

KAORI Newsline | Oleh Rafly Nugroho

50 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.