Penasaran dengan anime yang akan tayang musim gugur ini, atau mencari anime yang bisa dinikmati setelah Lebaran nanti? KAORInews memberi info singkatnya. Review mendalam akan kami tambahkan setelah animenya tayang.

Jadi, apa yang akan keluar pada musim gugur 2008 kali ini?

Chaos;head

Chaos;Head
Anime ini mengisahkan seseorang siswa SMA yang terlibat dalam sebuah kasus aneh di kotanya. Tiba-tiba terjadi banyak pembunuhan, dan ia pun mulai menemukan misteri di balik semuanya.

Advertisement Inline

Dibesut oleh Madhouse, anime ini akan tayang di Chiba TV mulai 14 Oktober 2008.

Review mendetail anime ini dapat anda baca di http://www.kaorinusantara.or.id/anime/chaoshead .

Clannad – After Story

Clannad After Story

Anime besutan Kyoto Animation ini kembali dengan season 2nya. Anime ini akan mengambil kisah After Story dari visual novelnya. Masih menceritakan mengenai Nagisa Furukawa dan Tomoya Okazaki, season 2 mengambil latar setelah masa SMA usai. Nagisa dan Tomoya telah menikah, dan memiliki seorang anak bernama Ushio Okazaki. Walau demikian, takdir tragis harus dihadapi oleh Nagisa. Ia meninggal setelah melahirkan Ushio.  Bagaimanakah hidup yang akan dilalui oleh Tomoya dan Ushio setelah Nagisa meninggal?

Anime ini akan mulai tayang di TBS, BS-i, MBS, dan CBC pada 2 Oktober. Cocok sebagai kado Lebaran anda 😀

Anda dapat mengunduh promonya di http://www.youtube.com/watch?v=KUIsfvlXxE8 dan http://www.youtube.com/watch?v=Ee6ZELz4jiI. Web resmi: http://www.bs-i.co.jp/anime/clannad

Review mendetail anime ini dapat anda baca di http://www.kaorinusantara.or.id/anime/clannad .

Shikabane Hime: Aka

Shikabane Hime

Anime ini dibesut oleh GAINAX. Diadaptasi dari manga berjudul sama, Shikabane Hime: Aka berkisah mengenai Shikabane Hime, yang tidak dapat mati. Ia telah mengadakan kesepakatan dengan seorang pendeta Buddha, Keisei. Agar ia bisa mencapai surga, ia harus membunuh sebanyak 108 setan.

Anime ini akan tayang bulan Oktober.

ef: a tale of melodies

ef a tale of melodiesSeason 2 anime ini mengangkat cerita dari game keduanya. Masih dibesut oleh SHAFT, anime ini sepertinya masih layak untuk ditonton. Hanya saja karena ceritanya cukup berat (plus unsur fanservice yang meski sedikit tapi sangat berasa) maka siapkanlah pikiran anda.

Web resmi: http://www.ef-melo.com/

Toradora!

Toradora visnov

Diangkat dari light novel, anime ini dibesut oleh JC Staff. Ceritanya cukup meyakinkan, dan dengan mengesampingkan “kelemahan” adaptasi JC Staff, anime ini dapat anda unduh.

Web resmi: http://www.starchild.co.jp/special/toradora/

Nodame Cantabile Paris-hen

Nodame Cantabile

Season 2 kali ini masih bersama dengan Chiaki dan Nodame, yang meneruskan perjuangan mereka di Paris. Anime ini akan tayang 9 Oktober 2008, dan masih dibesut oleh JC Staff.

Web resmi: http://www.nodame-anime.com/

Gundam 00 Season 2

Gundam 00 Season 2

Sekuel anime dari seri Gundam ini akan tayang pada 5 Oktober dan akan menjadi “jualan” Sunrise berikutnya setelah Code Geass R2. Bila anda adalah penggemar seri Gundam, anime ini dapat anda unduh.

Web resmi: http://www.gundam00.net/

Jigoku Shoujo Mitsuganae

Jigoku Shojo Mitsuganae

Enma Ai sebagai perempuan dari neraka kembali di season 3nya. Anime ini akan tayang bulan Oktober, dan akan dibesut oleh Studio Deen. Dapat diunduh bila anda menyukai seri ini.

Web resmi: http://www.jigokushoujo.com/

Masih merasa kurang puas dengan judul yang kami rekomendasikan? Anda dapat membaca daftar panjang (dan dalam bahasa Inggris) di sini: http://that.animeblogger.net/2008/08/18/that-fall-2008-anime-preview/

Oleh Shin Muhammad | Sumber THAT Anime Blogger

8 KOMENTAR

  1. Kan baru preview 😀

    Nanti akan Redaksi usahakan buat previewnya setelah animenya mulai tayang. Kalau dibuat sekarang pun rasanya kurang sreg 😀

  2. Lho, Enma Ai di Jigoku Shojou Futakomori perasaan uda ngga abadi dan akhirnya mati, ini mala nongol lg, apa aku sala tafsir ya.

    Ef Tales of Melodies beda char dgn Ef Tales of Memories ato terusin cerita yang dulu? Ngga bisa buka link, lg browsing pake Opera Mini

    Sip neh, Fall ’08 bnya anime yang menjanjikan.

  3. ef-melo agak beda dgn ef-memo. Tapi tetep ada Yuko Amamiya kok.

    Utk Jigoku Shojo ane blm tahu gimana detilnya, nanti review akan ditambahkan secara bertahap.

  4. Yup,itu yg bikin gw penasaran,kok bisa Ai muncul lagi,makanya masuk daftar tonton ntar 😀
    Yg pasti gw tunggu2 sih pastinya Clannad After Story (siap2 tissue),sama Toradora the palm top tiger 😛

    thx anyway infonya

  5. Mengenai pertanyaan soal Enma Ai ini, banyak teka-teki yang belum terjawab. Seperti misalnya apa ia akan kembali sebagai jigoku shojo lagi kah, atau akan seperti orang biasa? Sebab ia tidak lagi bekerja di neraka, dan tidak lagi ada di dunia.

    Semoga saja anime ini tidak jadi “meniru” sinetron Indonesia, bila rating tinggi selalu ada sekuelnya… (Masih ingat Tersanjung? 😀 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.