Pada hari Minggu (15/2) kemarin, Tetsuo Kurata, sang pemeran dari seri tokusatsu (seri superhero asal Jepang) Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX mendatangi Jakarta. Berkatian dengan kunjungannya ke Jakarta ini, dikabarkan bahwa pemeran Kotaro Minami ini akan ikut berperan dalam seri tokusatsu lokal yakni Satria Garuda Bima-X.

Dalam konferensi pers yang digelar di studio RCTI Kebon Jeruk kemarin, Reino R. Barrack selaku Creator serta Executive Producer dari Satria Garuda Bima-X memberikan berbagai informasi mengenai Tetsuo Kurata yang akan berperan dalam seri Bima-X.

IMG_6169

Advertisement Inline

Pada konferensi pers tersebut, Reino R. Barrack mengungkapkan bahwa saat ini Tetsuo Kurata sedang berada di Indonesia untuk menjalani proses produksi episode terbaru dari seri Bima-X. Menurut pengakuan Kurata sendiri, ia merasa senang bisa beradu akting bersama dengan Aditya Alkatiri, sang pemeran Reza (Satria Azazel).

Selain dihadiri oleh Tetsuo Kurata dan Reino R. Barrack, konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh salah satu pemeran dari Bima-X, yakni Christian Loho sang pemeran Ray Bramasakti (Satria Garuda Bima). Menurutnya, ia merasa sangat takjub bisa beradu peran bersama dengan Tetsuo Kurata. Baginya hal ini bagaikan sebuah mimpi karena sosok Kotaro Minami merupakan idola baginya dimasa kecil.

Terkait alasan menggaet Tetsuo Kurata untuk bergabung dalam Bima-X ini, Reino R. Barrack mengungkapkan bahwa saat dahulu seri tokusatsu Satria Baja Hitam tayang di RCTI, program tersebut berhasil meraih share serta popularitas yang cukup tinggi. Diharapkan dengan membawa sosok Kotaro Minami kedalam seri Bima-X ini, dapat semakin meningkatkan popularitas Bima-X agar dapat menjadi sosok pahlawan baru bagi anak-anak negeri.

IMG_6176

Untuk karakter yang akan diperankan oleh Tetsuo Kurata sendiri, Reino R. Barrack menyatakan bahwa ia tidak akan berperan sebagai Kotaro Minami yang menaiki belalang tempur pada seri Bima-X nanti. Dalam seri Bima-X ini, Tetsuo Kurata akan berperan sebagai Ko, seorang pengelana misterius yang dapat berpindah-pindah dimensi. Ko merupakan seseorang yang gemar untuk menolong sesama, bahkan terkadang Ko terlihat seperti seseorang yang tidak memiliki tujuan hidup yang pasti selain menolong sesama.

Mengenai kapan sosok Ko akan muncul, Reino R. Barrack belum memberikan keterangan pasti. “Tunggu saja nanti tanggal mainnya” ujar Executive Producer Bima-X yang juga menggemari seri Kamen Rider ini. Seperti halnya kemunculan Gackt pada musim pertama Bima Satria Garuda, Tetsuo Kurata hanya akan mengisi beberapa episode saja.

Tetsuo Kurata merupakan salah satu sosok legenda dalam seri tokusatsu Kamen Rider. Perannya sebagai Kotaro Minami dalam Kamen Rider Black dan Black RX menjadi kenangan tersendiri bagi para generasi 90’an. Dalam konferensi pers tersebut Tetsuo Kurata juga menceritakan bagaimana sosok dirinya menjadi sangat penting dalam keseluruhan seri Kamen Rider karena pada waktu Kamen Rider Black diproduksi, nasib seri tokusatsu itu tidak akan dilanjutkan jika Kamen Rider Black tidak terlalu sukses. Kurata pun berharap bahwa Bima dapat menjadi seperti Kamen Rider Black, dimana seri ini akan menjadi tonggak kebangkitan bagi munculnya seri-seri tokusatsu Indonesia yang lain.

Satria Garuda Bima-X merupakan sekuel dari seri tokusatsu Bima Satria Garuda. Seri ini ditayangkan di stasiun TV RCTI setiap hari Mingggu pukul 08.30 WIB.

KAORI Newsline | Teks dan foto oleh Rafly Nugroho

133 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.