BAGIKAN

Pada awal tahun ini, memperingati 20 tahun serialisasi komik Yu-Gi-Oh!, pihak TV Tokyo menayangkan versi re-master dari musim pertama adaptasi seri anime Yu-Gi-Oh!. Hingga saat ini, episode remaster yang ditayangkan adalah bagian Duelist Kingdom dimana Yugi Mutou harus menghadapi Pegasus. Namun baru-baru ini, majalah V Jump mengabarkan bahwa remaster dari kisah Battle City akan dirilis tidak lama lagi.

img_3257b

Dalam majalah terbitan Shueisha tersebut, disebutkan bahwa remaster dari kisah Battle City akan mulai mengudara pada bulan April mendatang. Penayangan remaster Yu-Gi-Oh! ini dilakukan oleh pihak TV Tokyo sejak tanggal 7 Februari lalu.

Advertisement Inline

Kisah Battle City merupakan kelanjutan setelah bagian Duelist Kingdom. Pada bagian ini, mengisahkan mengenai Seto Kaiba, direktur dari perusahaan Kaiba Corporation yang mengadakan turnamen permainan kartu yang diikuti oleh para duelist di seantero Domino City. Namun ternyata, dibalik diselenggarakannya turnamen ini, muncul sekelompok duelist misterius yang hendak mencari sosok Pharaoh beserta 3 kartu dewa Mesir kuno.

Selain mengumumkan mengenai jadwal tayang remaster kisah Battle City, majalah tersebut juga memuat beberapa visual dari proyek movie terbaru Yu-Gi-Oh!. Proyek movie terbaru ini merupakan salah satu bagian dari peringatan 20 tahun serialisasi komik karangan Kazuki Takahashi ini.

reveal-header

Seri anime Yu-Gi-Oh! diadaptasi dari manga berjudul serupa karya Kazuki Takahashi. Selain telah diadaptasi menjadi beberapa musim seri anime, manga ini juga telah diadaptasi menjadi permainan kartu besutan perusahaan game Konami.

Pada tahun 2004 lalu, sebuah movie berjudul Yu-Gi-Oh! The Movie: Pyramid of Light sudah dirilis. Lalu selanjutnya pada tahun 2010, movie dengan animasi 3D yang berjudul Yu-Gi-Oh! Movie: Super Fusion! Bonds That Transcended Time dirilis untuk memperingati 10 tahun serialisasi Yu-Gi-Oh!.

Untuk seri animenya sendiri, saat ini tengah memasuki seri kelima dengan berjudul Yu-Gi-Oh! Arc-V. Di Indonesia, seri anime Yu-Gi-Oh! Duel Monster pernah ditayangkan oleh stasiun TV RCTI, SCTV, serta Indosiar. Seri manganya sendiri pernah diterbitkan oleh pihak Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

18 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.