BAGIKAN

naruto

Lembaga Sensor Film (LSF) Republik Indonesia secara resmi telah mengumumkan bahwa Movie terbaru dari Naruto yang bertajuk The Last: Naruto the Movie telah lulus sensor dan siap untuk diputar di Indonesia. Berikut adalah status dari pengurusan The Last: Naruto Movie dalam situs LSF:

lulus sensor

Advertisement Inline

Berdasarkan data dari Lembaga Sensor Film, tercatat bahwa film The Last: Naruto the Movie diajukan ke LSF atas nama PT. Jive Entertainment. PT. Jive Entertainment sendiri tercatat sempat menjadi badan yang mengajukan beberapa judul film Jepang yang belakangan tayang di jaringan Blitzmegaplex meskipun PT. Jive Entertainment sendiri bukanlah pihak yang bertanggungjawab atas distribusi maupun lisensi dari film-film tersebut.

Pada informasi yang sama pula, tercatat bahwa baik trailer maupun filmnya sendiri dari The Last: Naruto the Movie telah resmi lulus sensor, masing-masing pada hari Kamis 5 Maret 2015, masing-masing pada pukul 10:48:06 WIB, 10:42:41 WIB.

Diangkat dari komik berjudul sama karya Masashi Kishimoto, komiknya pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002.

Adapun ringkasan untuk cerita Movienya sendiri dalah sebagai berikut:

Bulan mendekati Bumi saat ini menuju hari kiamat! Pada masa segenting ini, Hanabi Hyuuga diculik oleh pria misterius di Konoha dan Naruto, Sakura, Sai, Shikimaru, dan hinata bertugas menyelamatkannya! Bisakah mereka mengatasi hal ini?

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayarAnimax. Di Jepang sendiri versi adaptasi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

Jika tidak ada halangan, maka The Last: Naruto the Movie akan diputar di Indonesia pada bulan April 2015 melalui jaringan bioskop Blitzmegaplex. Sementara itu jaringan bioskop Platinum Cineplex cabang Cibinong juga telah menyatakan untuk turut memutar movie ini.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.