Aikatsu

Melalui konfirmasi dari akun Facebooknya, anime Aikatsu akan berpindah jam tayang. Sebelumnya anime Aikatsu ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 06.30 WIB melalui stasiun televisi RCTI. Mulai 21 Maret 2015, penayangan Aikatsu yang akan menginjak episode 27 akan berpindah menjadi pukul 05.30 WIB masih di hari yang sama.

Aikatsu, atau kepanjangannya Aidoru Katsudō!, atau dalam Bahasa Inggris disebut Idol Activities! ini sendiri menceritakan perjalanan Ichigo Hoshimiya dan kawan-kawannya yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card yang bisa bertransformasi menjadi pakaian dan aksesori-aksesori yang dibutuhkan untuk menjadi idola.

Advertisement Inline

Diangkat dari permainan kartu digital berjudul sama produksi Bandai di mana pemain akan menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola yang terkenal, permainan digital Aikatsu sendiri mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Adapun permainan digital Aikatsu ini telah beredar di Indonesia di beberapa gerai permainan ding-dong (arcade) yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Anda bisa membaca ulasan gamenya pada tautan berikut ini.

Bagi yang tidak bisa menonton pada waktu tersebut bisa menyaksikannya melalui akun youtube resmi RCTI. Penayangan melalui akun Youtube ini sendiri menggunakan sistim mingguan di mana kecuali episode pertama, setiap episode yang telah ditayangkan melalui akun Youtube resmi RCTI akan ditayangkan selama seminggu untuk selanjutnya episode tersebut akan di-private dan digantikan dengan episode terbaru. Adapun episode terbarunya sendiri akan diunggah setiap hari Senin, dua hari setelah penayangannya di RCTI.

Seiyuu Aikatsu

Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam penyulihsuaraan Anime ini dari kiri ke kanan: Lis Kurniasih, Jessy Millianty, Srilan Wulan, Mariam Merry Pahlusi, Aish Daeng Mizuki, Leni M Tarra, Adith Siddik Permana, dan Ary Wibowo

Sebagaimana lazimnya Anime-Anime yang disiarkan di Indonesia, dialog dalam Anime Aikatsu disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia. Penanganan sulih suara Anime ini ditangani langsung oleh RCTI dengan dikomandoi oleh Firman Danu Asmara dengan jajaran Seiyuu yang berperan dalam Anime ini adalah Lis Kurniasih, Jessy Millianty, Srilan Wulan, Mariam Merry Pahlusi, Aish Daeng Mizuki, Leni M. Tarra, Adith Siddik Permana, Ary Wibowo, dan Elias Gibel Siswanto. Selain dialog, beberapa lagu yang menghiasi Anime inipun juga disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia dengan beberapa lagunya dinyanyikan ulang oleh grup idola JKT48. Aikatsu sendiri tercatat sebagai Anime pertama di Indonesia yang mengalami penyulihsuaraan lagu semenjak serial Pretty Cure pada tahun 2005 lalu.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline

11 KOMENTAR

  1. Kak koq sampai sekarang Aikatsu! Gak ada lagi .. Saya lihat di rcti jam 05.30 tapi yg ada tom and jerry .. Mohon bantuannya ya kak saya soalnya fans Aikatsu! 100% saya mau tau kapan itu mulai lagi .. Jawab ya kak soalnya biar sedihlku enggak lama lama .. Aku udah nyesel kehilangan Aikatsu! .. Huuu

  2. Kak .. Kapan sih Aikatsu! Mulai lagi .. Saya sudah cek jam 05.30 hari sabtu tapi tidak ada .. Saya minta kakak jawab yaaa … Saya soalnya benar benar 100% pencintaaaaaaa Aikatsu! Banget, dan karakter favorit saya adalah Yurika Toudou .. Kak aku minta bantuannya ya .. Aku sih maunya tanya ke rcti, tapi gk tau gimn caranya .. Soalnya aku cuman percaya sama kakak .. Kalau kakak enggak jawab aku akan sedih selamanya … Huuu

  3. Gimana sih aku juga bingung kok aikatsu gak mulai mulai sampe jam setengah empat aku udah bangun tapi nggak ada setengah enam malah bunga hati

    • Sudah tamat satu musim. Belum ada informasi lebih lanjut apakah musim keduanya akan hadir di Indonesia atau tidak.

  4. Iya nih padahal aku fans aikatsu nomor 1,soalnya aikatsu seru banget,tapi malah ga di tayangin lg,padahal mau ada DA(dream academy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.