BAGIKAN

tie fighters 4

Jika anda mengaku sebagai penggemar film terutama film dengan genre fiksi ilmiah, sudah dapat dipastikan bahwa anda akrab dengan film fiksi ilmiah besutan George Lucas. Star Wars adalah salah satu judul film fiksi ilmiah yang cukup fenomenal di sepanjang sejarah perfilman modern. Sebagai penggemar Star Wars dan seorang penggemar anime, pernahkah anda berpikir apa jadinya jika Star Wars dibuat dalam bentuk anime?

tie fighters

Advertisement Inline

tie fighters 3

Pada hari Selasa (24/3) lalu, sebuah anime singkat yang mengadaptasi Star Wars telah dirilis. Paul Johnson, animator sekaligus penggemar seri film Star Wars merilis sebuah anime singkat Star Wars dengan judul TIE Fighter. Judul ini dipilih oleh Paul Johnson karena anime singkat ini terinspirasi dari game Star Wars yang berjudul TIE Fighter.

Berikut ini adalah video dari anime singkat Tie Fighters:

Dalam anime berdurasi 7 menit tersebut, mengisahkan mengenai pertempuran antara kapal luar angkasa milik pasukan pemberontak melawan pasukan Imperial. Pertempuran tersebut terjadi akibat para pemberontak masuk dalam jebakan yang telah disiapkan oleh pasukan TIE Fighter dari pihak Imperial. Di luar angkasa yang luas tersebut pertempuran hujan laser pun terjadi.

tie_fighter_poster_by_mightyotaking-d8mwlrt-640x880

Jika dilihat sekilas, animasi dalam TIE Fighter digambarkan dengan gaya anime pada era 80-90’an. Gaya gambar, desain karakter, serta animasi yang ada dalam anime singkat tersebut terkesan serupa dengan seri anime Mobile Suit Gundam, Ghost in The Shell, serta Super Dimensional Fortress – Macross. Tidak hanya gaya gambar dan animasinya saja, musik yang ada pada anime singkat ini juga terkesan bagaikan musik-musik era tahun 80’an.

tie fighters 2

Anime singkat yang tidak memiliki dialog antar karakter ini dikerjakan dalam waktu 4 tahun. Menurut pengakuan Paul Johnson, ia menghabiskan waktu 4 tahun mengerjakan anime ini ketika berada dalam waktu senggang di akhir pekan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.