BAGIKAN

kartu kredit

Kartu kredit Indonesia nantinya dapat dipakai di semua ATM yang ada di gerai-gerai Seven Eleven di Jepang dalam bahasa Indonesia mulai Desember 2015. Saat ini dari ATM tersebut dapat mengambil dan mengirimkan uang ke Indonesia apabila memiliki rekening bank di Seven Bank Jepang saja.

“Nanti mulai Desember 2015, semua kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia, bahkan penggunaan layar juga bahasa  Indonesia dapat dilakukan di ATM Seven Bank yang ada di semua Seven Eleven di Jepang,” kata Takashi Tsuzuura,” kata Ass General Manager Seven Bank Ltd, sebagaimana dilansir oleh Tribunnews.com.

Tidak hanya bisa digunakan di Jepang, tetapi juga bisa ambil uang cash atau tunai lewat ATM Seven Bank yang ada di semua Seven Eleven di Jepang.

“Wisatawan Indonesia semakin banyak mulai akhir tahun lalu karena bebas visa sejak 1 Desember 2014 lalu. Untuk mengantisipasi kebutuhan uang wisatawan asing di Jepang, kita akan membuat ATM Seven Bank dalam berbagai bahasa termasuk Indonesia khusus untuk penggunaan kartu kredit yang diterbtkan dari luar Jepang,” tambahnya.

Selain bahasa Indonesia, nantinya juga bisa menggunakan bahasa Thai, Tiongkok (tradisional), Malaysia, Vietnam, Perancis, dan Jerman.

Khusus untuk keperluan dalam negeri, penggunaan bahasa Indonesia di ATM Seven Bank sebenarnya sudah dimulai sejak 2013 dan operasional penuh mulai 2014. Kini fungsi baru dengan bahasa Indonesia khusus bagi kartu terbitan luar Jepang dapat digunakan membaca dalam bahasa Indonesia mulai Desember 2015.

Meskipun demikian untuk layar dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang sudah bisa dipakai sejak lama.

“Hanya dalam bahasa Indonesia dan beberapa bahasa asing lain barulah bisa dibaca mulai Desember 2015 mendatang,” ungkapnya lebih lanjut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.