BAGIKAN

1

Setelah sukses dengan CLAS:H Surabaya dan CLAS:H Jogja, CLAS:H akan mengunjungi Kota Bandung. Tahun 2015 ini adalah pertama kalinya CLAS:H diadakan di Kota Kembang ini. CLAS:H Bandung akan digelar pada tanggal 4 April 2015 di Balai Sartika.

CLAS:H Bandung Competition

Melanjutkan pencarian perwakilan untuk Kota Bandung dari Lomba Cosplay National Terbesar. CLAS:H memanggil seluruh cosplayer Bandung dan Jawa Barat untuk ikut berpartisipasi dalam Kompetisi-Kompetisi CLAS:H berikut ini:

Advertisement Inline

National Cosplay Competition

clash

Kompetisi cosplay dengan menampilkan pertunjukkan teatrikal dan aksi yang didukung oleh background music dan permainan lighting. Babak eliminasi akan diselenggarkan di 5 kota. Pemenang dari setiap kota akan diundang ke Grand Final di Jakarta.

Aturan Dasar

  • 2 orang 1 tim
  • Kostum harus buatan sendiri
  • Durasi 3 menit
  • Harus menyiapkan background sound
  • Harus menyiapkan background video

Hadiah Utama

  • Uang tunai Rp10.000.000
  • Tiket PP ke Jepang untuk 2 orang

Singles Cosplay Competition (in Collaboration with Tokyo Game Show)

12

Tokyo Game Show mengundang cosplayer dari manca negara, dan salah satunya Indonesia. Tahun ini CLAS:H kolaborasi dengan Tokyo Game Show untuk kedua kalinya, dan CLAS:H adalah acara official untuk pemilihan perwakilan Indonesia.

Pihak Tokyo Game Show akan memilih perwakilan dari Indonesia melalui foto yang diambil dari Single Cosplay Competition yang diselenggarakan di 5 kota.

Karaoke Contest (World Karaoke GrandPrix – Indonesia Region)

9

World Karaoke Grand Prix (WKG) adalah lomba cosplay karaoke yang diadakan di Nagoya, Jepang. WKG diselenggarakan oleh World Cosplay Summit.

CLAS:H mengadakan babak penyisihan untuk regional Indonesia. Pemenang dari setiap kota akan mengikuti semi final di Ennichisa Blok M. Pemenang akan menjadi perwakilan Indonesia di World Karaoke Grand Prix.

10

Yang membuat kompetisi menyanyi ini berbeda dari kompetisi karaoke lainnya adalah para pesertanya yang bukan hanya menyanyikan lagu anime/tokusatsu tapi juga menunjukkan kreativitasnya dalam bercosplay.

Seiyuu Contest

11

Dunia anime yang begitu pesat berkembang di Indonesia, membuat CLAS:H menghadirkan seiyuu contest yang merupakan ajang unjuk bakat dan antusiasme para pecinta anime yang terinspirasi menjadi para seiyuu seperti pada seiyuu dalam beberapa anime.

Tokyo Hits Final Audition at CLAS:H Bandung

8

IDOL Search Event yang dibuat oleh Thanks Creative, bekerjasama dengan CLAS:H untuk membentuk sebuah Unit Idol Baru. Babak Penyisihan telah dilakukan secara terpisah oleh pihak Thanks Creative di Loop Station, Bandung pada tanggal 22 Maret 2015. Final Audition akan di laksanakan di CLAS:H Bandung. Para finalist akan melakukan performance di CLAS:H Bandung untuk memilih member IDOL Unit baru ini.

CLAS:H Bandung Special Guests

Selain menyelenggarakan banyak kompetisi, CLAS:H juga menghadirkan banyak guest stars, guest cosplayer dan guest performers yang akan memanjakan para pengunjung dengan penampilan mereka.

REDSHiFT

6

Keep the Joy Loop Forever adalah Theme song CLAS:H yang dibuat oleh Vocaloid Producer dan DJ Ini. Ia juga telah banyak mengaransemen ulang lagu-lagu Indonesia seperti “Inikah Cinta” dan yang paling baru adalah “Dekat di Hati”. REDSHiFT akan menggoyang panggung CLAS:H Bandung bersama partnernya VJ extremFX.

Hiroaki Kato

5

Lelaki asal Jepang yang sangat cinta Indonesia ini telah tinggal di Indonesia sejak 2006. Sejak tahun lalu namanya melejit di kalangan pencinta Jepang di Indonesia karena ia telah banyak meng-cover lagu Indonesia seperti “Laskar Pelangi” dan “Ruang Rindu” ke dalam Bahasa Indonesia. Ia akan tampil di CLAS:H Bandung.

YUMI

7

Berkebalikkan dengan Hiroaki Kato, gadis Bandung ini menjadi penyanyi di Jepang. Setelah mencoba berbagai peruntungannya di bermacam-macam perlombaan menyanyi di Indonesia dan hanya menjadi Juara 2, YUMI akhirnya mendapatkan kesempatan untuk debut di Jepang. Mini album pertamanya telah dirilis di Jepang dan Indonesia pada akhir tahun lalu.

Senpasen Boyz

4

Pemuda-pemuda tampan asal Surabaya yang meng-cover group IDOL terkenal ST*RISH dari anime Uta no Prince-sama ini akan datang ke CLAS:H Bandung dan mencuri hati para gadis dengan performance mereka.

Lunar Cosplay Team

rurouni kenshin

Group Cosplay legendaris dengan kemampuan teaterikal yang tinggi ini selalu berhasil menghidupkan karakter dan cerita dari Anime menjadi nyata. Mereka akan menampilkan “stage play” Rorouni Kenshin atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Samurai X di CLAS:H Bandung.

Pinky Luxun

2

Salah satu cosplayer wanita pioneer di Indonesia ini akan kembali meramaikan CLAS:H. Setelah hadir di CLAS:H Yogyakarta, Pinky akan mengunjungi Bandung sebagai guest Cosplayer dan juga Guest Judge untuk National Cosplay Competition dan Singles Cosplay Competition.

Richfield

3

Satu lagi cosplayer Indonesia yang telah melegenda, Richfield. Ia dikenal oleh hasil cosplay-nya yang tidak pernah setengah hati. Garo, The Skullman, Briareos, Ironman dan Lupin adalah beberapa dari karakter-karakter yang pernah di perankannya. Kali ini ia akan mengikuti CLAS:H Bandung sebagai guest Host.

Local Crafts, Doujin Circle and Festival

Tidak ketinggalan, CLAS:H Bandung akan menyajikan beragam hal khas CLAS:H di Exhibition area. Pada Exhibition Area ini akan dipadati oleh berbagai doujin circle yang menjajakan berbagai karya kreatif serta diramaikan pula oleh berbagai macam festival.

KAORI Newsline | Isi dari siaran pers tidak mencerminkan sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.