Manga Aldnoah.Zero Versi Indonesia Akan Segera Terbit

1

Bagi anda pecinta manga (komik asal Jepang), terutama komik dengan genre aksi mecha (robot), bersiaplah karena penerbit komik m&c berencana akan menerbitkan komik mecha terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, pihak m&c berniat akan menerbitkan komik Aldnoah.Zero di Indonesia.

11150883_10153812563722738_2969715930315750200_n

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, manga Aldnoah.Zero akan dirilis di Indonesia. Dan terkait perilisan manga ini, pihak penerbit m&c memberikan informasi terbaru. Dalam laman Facebook resminya, pihak m&c sudah mengunggah foto cover manga Aldnoah.Zero yang akan dirilis di Indonesia. Selain itu, pihak m&c menambahkan bahwa manga ini akan segera diterbitkan dan saat ini masih menunggu konfirmasi dari pihak lisensor.

Kabar perilisan manga Aldnoah.Zero ini diungkapkan dalam perhelatan workshop komik yang diadakan di toko buku Gramedia Central Park, Jakarta Barat pada Sabtu (7/3) lalu, Gupta Mahendra, selaku editor komik koloni (unit penerbitan komik lokal dari m&c) menyatakan bahwa pihak m&c berniat menerbitkan komik mecha tersebut.

aldnoah zero 2

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Pinakes, sang ilustrator asal Indonesia yang tengah menetap di Singapura tersebut berpartisipasi dalam pengerjaan komik Aldnoah.Zero. Dalam komik terbitan Jepang tersebut, Pinakes bertindak dalam bidang art dan ilustrasi.

Komik Aldnoah.Zero sendiri diadaptasi dari seri anime berjudul sama. Seri anime ini pertama kali mengudara pada musim panas tahun 2014 lalu. Studio Troyca yang berkolaborasi dengan A-1 Pictures mengerjakan seri anime bertemakan pertempuran robot ini. Musim kedua Aldnoah.Zero sendiri sudah selesai ditayangkan sepanjang 12 episode pada musim lalu.

aldnoah.zero2

Aldnoah.Zero mengisahkan mengenai perseteruan antara Bumi dengan Mars. Akibat penemuan Aldnoah oleh para koloni manusia di Mars, peperangan pun terjadi antara kekaisaran Vers dari Mars dengan pasukan manusia Bumi. Pertempuran hebat tersebut menyebabkan rusaknya sebagian bulan sehingga menyebabkan tragedi bernama Heaven’s Fall yang mengakhiri pertempuran tersebut.

Beberapa tahun setelah tragedi tersebut, putri Vers Allusia Asseylum yang merupakan utusan dari kekaisaran Vers datang ke Bumi demi menjalin perjanjian damai. Namun ditengah-tengah perjalanan, iring-iringan putri Asseylum diserang oleh sekelompok teroris. Akibat penyerangan tersebut, pihak kekaisaran Vers pun kembali menyatakan peperangan terhadap manusia Bumi. Namun dibalik konflik tersebut terkuak beberapa misteri serta konspirasi yang terjadi dibalik penembakan putri Asseylum dan penyerangan dari kekaisaran Vers tersebut.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.