BAGIKAN
© MASASHI KISHIMOTO

kakashi

Setelah sebelumnya sempat dikabarkan sang guru dari serial Naruto, Kakashi Hatake akan diperlihatkan wajahnya pada perhelatan Naruto Art Exhibition, akhirnya misteri terbesar dalam serial Naruto kini terkuak sudah.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, bagi yang membeli guestbook berjudul The Official Guestbook Shinden Fū no Sho pada perhelatan tersebut berkesempatan untuk melihat wajah asli Kakashi di mana pada buku tersebut menampilkan sebuah komik yang salah satunya berisi mengenai Naruto, Sakura, dan Sasuke yang tengah berkonspirasi untuk bisa melihat wajah sang guru.

Advertisement Inline

Syahdan Naruto, Sakura, dan Sasuke tengah berdiskusi bagaimana caranya untuk bisa melihat wajah asli Kakashi. Ketiganya lalu bertemu dengan seorang fotografer bernama Sukea yang juga berhasrat ingin memotret wajah asli Kakashi. Setelah sempat mengalami kegagalan, Naruto cs pun pulang. Tenyata Sukea sang fotografer adalah Kakashi sendiri yang menyamar. Adeganpun ditutup dengan Kakashi yang membuka penutup wajahnya sebelum mandi seraya berencana untuk bermain lebih lama lagi dengan tim 7 mengenai misteri dari wajah aslinya.

Inilah wajah asli dari Kakashi:

kakashi-2

Perhelatan ini diselenggarakan dari 25 April sampai 28 Juni 2015 di Tokyo dan 18 Juli sampai 27 September 2015 di Osaka. Dalam perhelatan ini akan ditampilkan pula ilustrasi terbaru yang dibuat oleh Masashi Kishimoto khusus untuk perhelatan ini berikut berbagai pernah-pernik mengenai Naruto.

Ditulis oleh Masashi Kishimoto, Naruto pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999 sampai 2014. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002 dan telah membuahkan adaptasi Movie pula sebanyak 10 judul dengan judul Movie terbarunya bertajuk The Last: Naruto the Movie telah diputar di Indonesia pada bulan April 2015. Berbagai judul video game yang merupakan produk turunan dari Naruto juga dirilis untuk berbagai platform.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri versi adaptasi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

KAORI Newsline | Sumber

2 KOMENTAR

  1. Saya salut Kaori Nusantara tidak lupa menyebutkan nama seiyuu nya Naruto versi Indonesia,..walau saya prefer anime ditayangkan tetap dalam Bahasa Jepang, tapi bagi saya semua seiyuu Indonesia tetap adalah pahlawan,..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.