http://selfinductance.blog.fc2.com/
http://selfinductance.blog.fc2.com/
http://selfinductance.blog.fc2.com/

Kabar gembira bagi pengguna KRL Commuter Jabodetabek. Tahun ini, akan ada penambahan KRL lagi dari operator kereta api Jepang JR East (East Japan Railway Company.) Sebagaimana dilansir 2nd train, KRL seri 205 eks-jalur Nambu rangkaian NaHa 35 (205-19F) ini dikirim ke pelabuhan Niigata untuk persiapan dikapalkan menuju Indonesia. Pengiriman ini bagian dari 120 unit kereta (20 set) KRL yang akan didatangkan tahun ini, melengkapi 356 unit KRL berseri sama dari jalur Saikyo dan jalur Yokohama yang telah dikirim pada tahun 2013 dan 2014 lalu.

KRL seri 205 adalah KRL komuter milik JR East yang pernah dipakai di jalur Yamanote dan masih dipakai di beberapa rute lingkar luar sampai hari ini. Keunikan seri ini adalah kereta enam pintu yang bangkunya bisa dilipat. KRL seri ini pun menghiasi berbagai jalur JR East sejak tahun 1985 hingga saat ini. Kemunculannya juga ada dalam beberapa anime, paling terkenal dalam Tetsuko no Tabi, 5 Centimeters per Second, dan White Album 2.

Pengiriman KRL seri 205 dari jalur Nambu rangkaian pertama sendiri akan dilakukan bertahap selama lima bulan ke depan. Selanjutnya, 19 rangkaian lainnya akan menyusul untuk segera dikirim ke Jakarta secara bertahap hingga terlengkapi 20 rangkaian KRL seri 205 formasi 6 kereta dari jalur Nambu yang dipesan oleh KCJ di tahun 2015 ini

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.