BAGIKAN

Sanggar Prathivi adalah sebuah studio yang bergerak di bidang pelayanan sosial dan berdiri tahun 1965. Ide didirikannya ini dicetuskan oleh Pater V. Daniels, S.J. Sejak awal tahun berdirinya, Sanggar Prathivi telah mendominasi 75% tayangan film iklan maupun radio. Mulai dari iklan Radio/TV hingga dubbing, dan dari Video Dokumenter hingga Film dan Showbiz.

Sanggar Prathivi adalah satu-satunya sanggar yang bergerak dalam bidang radio, televisi, dan film yang tetap eksis hingga saat ini. Tak terhitung berapa banyak artis yang pernah malang melintang menimba ilmu di sanggar Prathivi. Sebut saja Dedy Sutomo, Tan Tjeng Bok, Sukarno M Noor, Aminah Cendrakasih, Maria Oentoe, Agus Nurhasan, Denis Setiano dan masih banyak lagi yang tak terhitung jumlahnya.

Advertisement Inline

Namun, senja tengah meliputi sanggar bersejarah yang telah berumur puluhan tahun ini.

Suatu keputusan pahit bagi para pekerja seni, pencinta seni, kreaktor seni khususnya radio theater dan tv dengan penutupan Sanggar Prathivi sejak hari Selasa, 26 April 2011. Mulai saat itu, tak ada lagi tempat berkumpul bagi pencinta Sanggar Prathivi, tempat berkreasi dalam dunia radio dan televisi, dan tak terkecuali bagi dubber. Kita masih berharap ada keputusan baru agar Sanggar Prathivi dibuka kembali.

Anda dapat mengirimkan dukungan pada Sanggar Prathivi dengan mengirimkan surel ke alamat sanggar_prathivi [at] yahoo [dot] com. Kirimkan surat anda dengan nama, alamat Facebook, alamat surel (e-mail), dan kritik/saran maupun dukungan Anda. Dukungan juga dapat dilayangkan melalui SMS ke nomor 089636211647.

Silakan mengunduh gambar-gambar di bawah ini :

 

 

KAORI Newsline | Teks: Dody Kusumanto

9 KOMENTAR

  1. Dukungan juga bisa disalurkan melalui SMS ke nomor 089636211647 ( Nomor hanya untuk SMS saja ).

    Dukung dan selamatkan Sanggar Prathivi!!!!! Selamatkan Studio Dubbing tertua di Indonesia!!!!!!!!

  2. Semua surat dukungan diteruskan ke ketua pengurus Sanggar Prathivi sebelum tgl 5 Mei 2011. Sekali lagi dukung kami. Terima Kasih.

  3. Semoga berhasil, dan sanggar prathivi bisa kembali bangkit 😀
    info ditambahkan

  4. Kabar baik kalau penggalangan dukungan untuk keberlangsungan Sanggar Prathivi akan diperpanjang sampai tanggal 10. Karena itu mohon dukungan dan bantuan teman-teman semuanya.

  5. yahh.. kok ditutup ??.. pdhl gw pengen jd dubber.. jd skrg klo belajar jd dubber kemana ? 🙁 🙁

  6. wah, yang bener nih…?? haduuh, kalo bener, gawat! gawat!!
    aku pecinta niy.. haaa? BERITA niy BENER ga ???
    ni yg bikin berita siapa? apanya SANGGAR PRATHIVI ??

  7. kenapa harus ditutup jika ini unik dan gak ada duanya di indonesia, sementara dulu begitu fenomenal luarbiasa dari sanggar cerita anak samapai saur sepuh dll, sedih jadinya krn baru saja tau beritanya… entah benar atau tidak..

  8. jadi ingat sekitar 5 tahun lalu saya pernah ikut kursus dubbing di sini. sempat mengisi suara untuk iklan indomaret dan pernah ditawari Bpk. Joko untuk mengisi suara kartun. seru banget pengalaman yang saya dapat, sayang waktu itu sering terbentur dengan waktu kerja. apa kabar sanggar prativi sekarang? Hmm benarkah sanggar ini ditutup? padahal ingin gabung lagi loh..semoga masih berjalan dan semakin maju ya.. 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.