dragon ball

Setelah sebelumnya diumumkan bahwa serial anime terbaru Dragon Ball yang bertajuk Dragon Ball Super diangkat menjadi komik oleh Toyotaro, kini Toyotaro telah mempublikasikan desain dari Son Goku untuk versi komik yang akan dibuat olehnya.

Dragon Ball Super adalah kelanjutan dari Dragon Ball Z, bertema kelanjutan setelah Goku bertarung dengan Majin Buu. Ceritanya ditulis oleh Akira Toriyama dan seiyuu kawakan Masako Nozawa masih dipercayakan untuk mengisi suara Goku pada anime ini. Studio Toho bertugas menangani animasi seri ini, sedangkan nantinya seri ini akan ditayangkan di stasiun Fuji TV.

Advertisement Inline

Menurut Nozawa, saat pihak stasiun televisi membaca draf naskah yang dibuat oleh Toriyama-sensei, mereka merasa bahwa mimpi mereka menjadi kenyataan. Tentu saja, akan ada harapan dan ekspetasi yang sangat tinggi dari para penggemar.

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Komiknya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dan serial animenya pernah ditayangkan setiap hari Minggu di stasiun televisi Indosiar dengan mengangkat nama Wiwiek Supadmi sebagai Son Goku muda dan Jeffry Sani sebagai Son Goku dewasa.

Di Jepang, seri animenya ditayangkan kali pertama pada 1986, dilanjutkan pada April 1989 bertajuk Dragon Ball Z, dan pada Februari 1996, sebagai spin-off  bertajuk Dragon Ball GT. Versi remake selanjutnya dirilis bertajuk Dragon Ball Z Kai pada April 2009 di mana musim keduanya disiarkan sejak April 2014.

Adaptasi baru ini rencananya akan ditayangkan di Jepang mulai bulan Juli 2015. Adapun untuk komiknya sendiri direncanakan akan dirlis pada bulan Agustus 2015.

KAORI Newsline |  Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.