BAGIKAN

Abunawas Casanova

Kehidupan Alay alias “anak layangan” atau “anak lebay”, sebuah stereotype yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan adalah salah satu fenomena kultural yang cukup menarik untuk diamati. Dan melalui goresan penanya, Ammar Zhafran mencoba memadukan gaya hidup alay dengan setting kawasan Timur Tengah di abad ke-9 dalam komiknya yang bertajuk Abunawas Casanova: Alay Timur Tengah Abad ke-9.

Diadaptasi dari sosok Abu Nawas, penyair besar asal Timur Tengah yang hidup di abad ke-9, berikut adalah sinopsis dari komik ini:

Siapa yang tak kenal Abunawas? Setiap orang pasti sudah mengenalnya beserta kelucuan-kelucuan dan petuah-petuah hikmahnya.

Namun yang ini bukanlah sembarang Abunawas. Ini adalah Abunawas Casanova, alay Timur Tengah abad kesembilan. Mungkin dialah yang menjadi cikal-bakal kaum alay zaman sekarang.

Lucu, absurd sekaligus cerdas, Abunawas Casanova akan menghibur dan menginspirasimu dengan membuatmu tertawa sampai lupa menutup mulut lagi…

Advertisement Inline

Dengan tebal sebanyak 136 halaman,  Abunawas Casanova dibanderol dengan harga sebesar 37.500 Rupiah. Intip teaser dari komik ini:

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.