BAGIKAN

bang jarwo

Setelah lebih dari setahun anime Adit Sopo Jarwo menemani pemirsa, akhirnya kini Bang Jarwo dan Bang Sopo muncul dalam bentuk itasha pada sebuah truk yang dipercaya merupakan truk lintas Pantura. Adapun foto ini semupa dipublikasikan pada akun Facebook dari Dana Riza selaku co-producer dan Eki NF selaku pimpinan kreatif dari anime ini.

Sosok Bang Jarwo dalam Anime Adit Sopo Jarwo adalah karakter antagonis yang sifatnya licik dan penuh akal bulus. Bisa dilihat dari dirinya yang seringkali tidak ingin keluar banyak tenaga tapi selalu menginginkan hasil yang maksimal dengan menggunakan tenaga anak buah kepercayaannya, Bang Sopo. Meskipun begitu dirinya seringkali mendapatkan kesialan dari perbuatannya. Namun di balik keburukan sifatnya, Bang Jarwo memiliki beberapa keahlian seperti bermusik ataupun memasak dan terkadang juga membantu Adit Cs, sang tokoh protagonis dalam beberapa kesempatan. Bang Jarwo pernah bercita-cita menjadi anggota TNI namun tidak kesampaian karena kemalasannya.

Advertisement Inline

Adapun Bang Sopo adalah adalah sosok bertubuh besar yang merupakan pengikut setia dari Bang Jarwo. Meski berbadan besar dan garang, namun Bang Sopo adalah orang yang lugu dan memiliki perangai kekanak-kanakkan, serta tidak pernah sekolah. Akibatnya dirinya sering dimanfaatkan oleh “majikannya” tersebut.

Digarap oleh MD Animation, Adit Sopo Jarwo berkisah mengenai kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi di masa mendatang.

Namun, perjalanan tak semulus jalan tol. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu “perseteruan” abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.

Tapi perseteruan keduanya bukanlah secara fisik maupun secara emosional. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, ketua RW yang  telah menjabat selama belasan tahun. Sosok bijaksananya menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs. Petuah bijak yang disampaikannya dengan ringan dan lugas mampu mengembalikan suasana gaduh menjadi teduh.

Adit Sopo Jarwo dapat disaksikan setiap hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 17.30 WIB di MNC TV atau melalui kanal Youtube MD Channel.

Kesuksesan dari anime ini sendiri telah membawa anime ini memasuki nominasi Panasonic Gobel Awards dan Indonesian Kids Choice Awards.

Adapun itasha sendiri jika diartikan secara harfiah berarti “mobil yang tersakiti”. Sebuah istilah dalam bahasa Jepang untuk sebuah kegemaran otaku di mana seseorang menghiasi badan mobil mereka dengan tokoh fiktif dari anime, manga, maupun permainan video. Hiasan yang digunakan umumnya berupa skema cat dan stiker. Sepeda motor yang dihias sedemikian rupa disebut dengan itansha, sedangkan untuk sepeda disebut dengan itachari.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.