BAGIKAN

methal pertiwi

Indonesia adalah negeri dengan berbagai macam kekayaan yang beragam tak terkecuali di bidang sumber daya manusia di mana komik adalah salah satunya. Berbagai macam komik dengan genrenya telah dihasilkan para putra-putri bangsa dari berbagai penjuru lengkap dengan kontennya masing-masing yang beragam dengan tema-tema yang beragam pula.

Salah satunya adalah Methal Pertiwi. Sebuah komik yang mengangkat tema yang sangat LAKI. Methal Pertiwi adalah sebuah komik super LAKI yang merupakan penghormatan atas kejayaan yang hakiki.

Advertisement Inline

Bersettingkan di sebuah dunia antah berantah yang disebut Kolong Jagat, tersebutlah Jagorockk. Seorang tokoh bertubuh sangar, kekar, dan macho yang mengingatkan masyarakat akan bintang-bintang musik cadas di era 1980an. Komik ini bercerita mengenai Jagorockk yang harus berpetualang menjalani misi-misi yang beragam nan LAKI dan cadas di setiap bukunya. Dengan ditemani oleh seekor harimau panthera tigris mengalami berbagai pengalaman-pengalaman seru cadas nan LAKI dalam setiap misi-misi yang dijalaninya.

Ditulis oleh Sofyan Syarief & Adit Bujbunen Al Buse, Methal Pertiwi awalnya merupakan komik fotokopian yang beredar secara terbatas pada tahun 2004. Kemudian pada tahun 2010, komik ini dihidupkan kembali menjadi ke bentuknya yang sekarang.

Sejak dihidupkan kembali pada tahun 2010 lalu, Methal Pertiwi telah diterbitkan sebanyak 3 buah edisi terdiri dari 2 komik pendek yang bertebal 28 lengkingan (Methal Pertiwi (2010) & Romansa Biru Bulan September (2012)), dan komik panjang setebal 100 lengkingan (Methal Pertiwi: Extended Edition (2011)). Dan dalam waktu dekat komik ini akan kembali diterbitkan versi panjang terbarunya dengan tajuk Wisata Kanuragan.

Methal Pertiwi adalah sebuah ejawantah dari bentuk penghormatan besar terhadap era kejayaan dan kedigdayaan musik logam berat 80-an, khususnya di blantika musik Indonesia. Sebuah pembauran eklektis yang ciamik dari unsur-unsur arasy langit keseratustigabelas kerajaan para dewa lengking yang megah berpadu dengan gemerlapnya istana keemasan mas-mas dan aa’ methal pengkolan. Ditambah pula dengan bumbu kartuni mengkini yang akan menambah cinta durjana semakin bersemi di tiap sanubari para kawula muda nan riang hati saat ini. Sebuah komik yang #LAKI abis.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.